ga('send', 'pageview');
Breaking News! Kabar Duka, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah Meninggal Dunia Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan




Home Ekbis

Sabtu, 11 Juli 2020 - 06:00 WIB

Bantu UMKM Indonesia, TikTok Luncurkan Solusi Periklanan

Redaksi - apahabar.com

TikTok. Foto-theverge.com

TikTok. Foto-theverge.com

apahabar.com, JAKARTA – Untuk membantu UMKM Indonesia, TikTok meluncurkan solusi periklanan TikTok for Business. Platform ini salah satunya bentuk dukungan TikTok bagi UMKM di Tanah Air.

Apalagi, saat ini pemerintah tengah menggalakkan program Bangga Buatan Indonesia, yang mengajak pelaku UMKM untuk melakukan bisnis secara digital.

Dalam kesempatan yang sama, TikTok juga menegaskan komitmennya membantu UMKM di dunia, termasuk Indonesia, di masa pandemi Covid-19.

TikTok menyebut, solusi periklanan ini diharapkan mampu menjangkau audiens yang tepat melalui komunitas TikTok yang kreatif dan iklusif.

Direct Sales Leader TikTok Indonesia Pandhu Wiguna menyebut, berdasarkan laporan McKinsey, lebih dari 54 persen konsumen menghabiskan waktu mengkonsumsi konten dalam bentuk video ketika pandemi.

“Format video singkat dan komunitas TikTok yang terkenal kreatif akan memberikan peluang bagi berbagai bisnis dan usaha, termasuk UMKM, untuk menggaet pasar yang lebih dinamis dan pemasarannya lebih efektif,” kata Pandhu dalam media briefing mengenai TikTok for Business yang digelar secara online.

Baca juga :  Juli 2020, Perputaran Uang di Bandara AP II Capai Rp1,9 Triliun

Lebih lanjut, Pandhu mengatakan, platform ini merupakan solusi periklanan masa kini. “Dengan akses yang mudah dan fleksibel yang diberikan, UMKM dapat segera melakukan digitalisasi dan membangkitkan kembali bisnisnya di masa New Normal dan seterusnya,” ujar Pandhu memberikan penjelasan.

Siap Donasikan USD 100 Juta untuk Bantu UMKM Bersamaan dengan peluncuran TikTok for Business, TikTok juga menghadirkan program Back-to-Business di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Tujuannya sama, mendukung UMKM untuk tetap memperluas bisnis dengan menggunakan platform digital di masa pandemi.

Melalui program ini, pelaku usaha akan memiliki kesempatan beriklan di TikTok dengan kredit sebesar USD 300 per UMKM untuk dipakai hingga 31 Desember 2020. Total dana yang digulirkan TikTok untuk membantu UMKM terdampak Covid-19 adalah USD 100 juta.

Syarat yang diajukan pun cukup mudah, salah satunya adalah memiliki akun TikTok Ads Manager dan memiliki izin usaha. Selanjutnya, pihak TikTok yang akan menentukan UMKM tersebut layak mendapatkan bantuan iklan USD 300 tersebut.

Baca juga :  Sempat Tumbuh Negatif, Transportasi Udara di Kalsel Mulai Bangkit

Apresiasi dari Pemerintah Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo R.M Manuhutu mengatakan, pemerintah berupaya mengajak UMKM go digital untuk membantu meningkatkan penjualan dan mendukung produk buatan dalam negeri.

“Untuk itulah, kami mengapresiasi langkah mitra platform digital, termasuk TikTok, yang memberikan fitur khusus untuk mendukung program digitalisasi UMKM ini,” katanya.

Salah satu pebisnis yang mulai menggunakan TikTok for Business adalah Najla Bisyir, pemilik Bittersweet by Najla. Ia mengatakan, TikTok membantunya menyasar audiens baru yang tidak didapatkan di platform lain.

“Di TikTok, audiensnya lebih kreatif sehingga kami bisa bikin challenge dan audiens bisa mempromosikan dengan cara yang unik. Apalagi, target pasar kami adalah 13-30 tahun dan ini sesuai dengan pengguna TikTok, sehingga mudah untuk branding produk saya melalui TikTok,” tuturnya. (lip6)

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Harga Cabai Diprediksi Anjlok
apahabar.com

Ekbis

Berkah Ramadan, PT Bagus Umratama Banjir Orderan
apahabar.com

Ekbis

Bandara Internasional Syamsuddin Noor Pacu TPK Hotel di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Ojol Rusia Muncul, Menhub: Makin Banyak Makin Baik
apahabar.com

Ekbis

Ancaman Virus Corona Tak Berdampak Signifikan Pada Sektor Batu Bara
apahabar.com

Ekbis

Tekan Alih Fungsi Lahan, BI Kalsel Adopsi Konsep Edupark Yogjakarta
apahabar.com

Ekbis

Saham China Melemah, Hong Kong Dibuka Lebih Tinggi
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menguat Didorong Sentimen Positif di Pasar Keuangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com