ga('send', 'pageview');
Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia




Home Ekbis

Kamis, 2 Juli 2020 - 06:00 WIB

Banyak Platform Online Tunjang Produktivitas di Era New Normal

Uploader - apahabar.com

Ilustrasi platform digital. Foto-Unsplash/Tyler Franta

Ilustrasi platform digital. Foto-Unsplash/Tyler Franta

apahabar.com, JAKARTA – Untuk menjaga produktivitas di era new normal, PT Kawan Lama Sejahtera memaksimalkan platform digital. Aktivitas yang dilakukan seperti sharing session berbentuk seminar online yang berhubungan dengan dunia industrial, mulai dari otomotif, machinery, measuring, packaging, cleaning, dan lainnya.

Selain itu, Kawan Lama hadir lewat platform digital, Podcast (rekaman audio) sebagai media komunikasi, yang dapat diakses via Spotify dan akun media sosial Kawan Lama Sejahtera. Episode perdananya berjudul How to face New Normal in Workplace?

Tony Sartono, Komisaris PT Kawan Lama Sejahtera, mengatakan, implementasi new normal akan membawa pada perubahan cara berpikir dan cara kerja. Yang sekarang Kawan Lama lakukan ialah memanfaatkan platform digital sebagai media komunikasi, baik untuk internal dan eksternal.

“Oleh sebab itu digital marketing juga kita perkuat. Serta infrastruktur digital meeting juga kita manfaatkan,” ujar Tony.

Baca juga :  Fitch Pertahankan Rating RI, IHSG Diprediksi Kian Menguat

Menurutnya, memaksimalkan ruang digital sebagai wadah edukasi dunia industri dapat memberi informasi sekaligus kemudahan berinteraksi antara Kawan Lama dengan para pelaku bisnis. Aktivitas digital tersebut diharapkan juga mendukung pemulihan sektor-sektor yang terdampak pandemi melalui edukasi dari para praktisi. Dengan demikian, dapat meningkatkan produktivitas, dan keamanan dalam beraktivitas pun terjamin.

Perubahan pola konsumsi digital sejak masa pandemi akan menghasilkan perubahan baru pada perekonomian Indonesia, terutama dalam ekonomi digital, yakni mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. Melihat hal tersebut, infrastruktur digital akan terus menjadi dukungan utama bagi sebagian besar kegiatan produktif di masyarakat.

Secara internal Kawan Lama menerapkan protokol kesehatan sesuai standar di area kerja dengan memeriksa suhu tubuh menggunakan infrared thermometer dan thermal scanning, mewajibkan karyawan memakai masker, menyediakan hand sanitizer, serta fasilitas cuci tangan yang memadai, serta penyemprotan disinfektan di seluruh area kerja secara berkala. Penerapan physical distancing juga dilakukan, seperti pembagian kelompok kerja karyawan, serta pembatasan jumlah orang di dalam lift.

Baca juga :  Merespons Sinyal Pemulihan Ekonomi Global, Rupiah Menguat

Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, tim service center Kawan Lama juga menggunakan APD sesuai dengan standar operasional industri dan menerapkan protokol kesehatan, serta dilengkapi dengan surat tugas dan surat keterangan sehat untuk menunjang protokol kesehatan dari pemerintah.

Untuk memastikan karyawan bebas Covid-19, seluruh karyawan Kawan Lama sudah menjalani rangkaian rapid test.

“Kita menyadari Covid-19 ini masih ada di sekeliling kita. Maka dari itu, menyambut new normal lebih baik kita bersiap diri supaya proses bisnis tetap berjalan. Tentunya, yang terutama kesehatan harus dipersiapkan dengan baik,” tutup Tony. (rep)

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rupiah Rabu Sore Ditutup Menguat Seiring Penurunan CAD
apahabar.com

Ekbis

Kreatif di Tengah Pandemi, Yuk Intip Produk Andalan Srikandi Kotabaru
apahabar.com

Ekbis

IHSG Menguat Jelang Rilis Data Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I 2020
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Antisipasi Tekanan Ekonomi Berlanjut Sampai 2021
apahabar.com

Ekbis

Dipicu Pelemahan Dolar, Rupiah Ditutup Menguat
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Jumat Pagi, Lanjut Terkoreksi ‘Second Wave’ Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Gojek Umumkan Pengganti Nadiem Makarim
apahabar.com

Ekbis

Dari Sendal Jepit, Anak Muda Ini Ciptakan Peluang Bisnis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com