Mengupas Problem Banjir Kalsel: Ratusan Eks Lubang Tambang di DAS Barito Terendus! Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel

Bapemperda DPRD Tanbu Gelar Raker Raperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi

- Apahabar.com Selasa, 14 Juli 2020 - 09:13 WIB

Bapemperda DPRD Tanbu Gelar Raker Raperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi

Bapemperda DPRD Tanah Bumbu saat menggelar rapat kerja pembahasan Raperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi. Foto-DPRD Tanah Bumbu.

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat kerja pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pelaksanaan Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi.

Rapat dipimpin langsung Ketua Bapemperda DPRD Tanah Bumbu, Andi Erwin Prasetya, yang diikuti anggota lainnya di Ruang Kerja Komisi, belum lama ini.

Turut hadir, Tenaga Ahli DPRD, Asisten I, Kepala Disdagri, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, serta Kadis Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), dan Bagian Hukum Setda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bapemperda Tanah Bumbu, Andi Erwin Prasetya, mempertanyakan latar belakang dari raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi.

Menjawab hal tersebut, Kepala DPMPTSP Tanah Bumbu, Andrianto Wicaksono, memaparkan bahwa yang melatarbelakangi raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi karena pemerintah ingin investor tertarik menanamkan modal, baik sumber daya manusia (SDM) atau sumber daya alam (SDA), sehingga pertumbuhan ekonomi di Tanah Bumbu akan melesat.

“Salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi adalah investasi. Saya lihat dengan potensi SDA yang ada kita mampu untuk melaksanakan itu. Kemudian dari pusat juga sudah ada insentif dari Menteri Keuangan untuk hal itu,” jelas Andrianto.

Menurut Adrianto, investasi dan pertumbuhan ekonomi sangat diperlukan, karena akan dapat menyerap tenaga kerja, mengurangi kemiskinan, dan juga mengurangi pengangguran.

“Dengan adanya investor diharapkan ada integrasi dengan UMKM, baik produk lokal berupa makanan atau produk lainnya yang dapat dimasukkan dalam inves tersebut,” tandasnya.

Pada kesimpulan rapat tersebut, Bapemperda, Tenaga Ahli dan Sekretariat Dewan menyetujui isi dari raperda dan kemudian akan dibahas lebih lanjut pada rapat selanjutnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019
Reses

DPRD Kab Tanah Bumbu

Momen Reses, Ketua Komisi III DPRD Tanbu Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Sharing Penanganan Covid-19, Dewan Tanbu Terima Kunjungan Komisi III DPRD Kotabaru
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Godok 2 Raperda Perubahan
DPRD

DPRD Kab Tanah Bumbu

Komisi II DPRD Tanbu Gelar Raker Bersama Dinas Pertanian dan Perusda BJU
RAPBD

DPRD Kab Tanah Bumbu

Setujui RAPBD 2021, Fraksi PDIP Minta Pengawasan Lebih Maksimal

DPRD Kab Tanah Bumbu

Ketua DPRD Tanbu Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com