Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Baru Sadar, Marquez Akui Tak Bisa Tampil di MotoGP Andalusia

- Apahabar.com Minggu, 26 Juli 2020 - 09:50 WIB

Baru Sadar, Marquez Akui Tak Bisa Tampil di MotoGP Andalusia

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memastikan batal ikut balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, hari ini. Foto-Net

apahabar.com, JEREZ – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akhirnya sadar, bahwa ia tak sanggup tampil di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, hari ini.

Tadinya ia ngotot ingin tetap ikut balapan, pasca-operasi lengannya yang patah usai jatuh pada balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez juga, pekan lalu.

Marquez baru sadar jika ia tak sanggup usai mengikuti sesi kualifikasi, Sabtu (26/7) malam WITA.

Pada sesi kualifikasi Q1, Marquez sempat keluar dari lintasan dan kemudian balik ke pit.

Rider asal Spanyol tersebut akhirnya berada di posisi bontot lantaran tidak mencatatkan waktu, hingga akhirnya diumumkan jika Marquez tak akan mengikuti race Minggu.

Marquez menjelaskan alasannya menarik diri dari balapan MotoGP Andalusia 2020.

Kepada DAZN, pebalap 27 tahun itu mengaku mengalami masalah pada tangannya saat sesi kualifikasi, yang menyebabkan dirinya tak kuasa lagi menggeber motornya.

“Saya dan Honda sepakat untuk hal ini: Kami akan mencoba di hari Sabtu, saya selalu meminta itu dan mereka tak pernah memaksa saya. Setelah kami melakukan tes pagi tadi, saya merasa jika saya mampu buat balapan,” kata Marquez kepada DAZN, dilansir dari Marca.

“Dari situ segalanya berjalan lancar. Sore tadi, lantaran cuaca panas dan kelelahan sejak pagi, saya melakukan perjalanan panjang. Saat itu saya masih baik-baik saja, saya berhenti ke pit dan ketika saya keluar pit, saya menyadari ada sesuatu terjadi,” sambungnya.

“Entah itu bengkak atau apa, tiba-tiba tangan saya tak berdaya. Di situlah anda harus lebih realistis dengan diri sendiri. Sebagaimana saya berjanji kepada Honda, saya harus mendengarkan apa kata tubuh saya dan juga sensasi yang saya rasakan,”.

“Saya melihat ini bisa berbahaya dan apabila sinyal bahaya datang di tengah-tengah, maka lebih baik untuk menghentikannya segera. Pada Q1 saat saya keluar, saya mengatakan kepada mereka apabila saya mengalami sensasi yang sama di tangan saya setelah keluar pit, maka saya tidak akan mencobanya lagi. Dari situ saya memutuskan buat berhenti,”. ujar Marquez.

Tim Repsol Honda sendiri telah mengumumkan jika Marquez tidak akan mengikuti balapan MotoGP Andalusia yang digelar Minggu (26/7/2020) di Sirkuit Jerez. Pengumuman tersebut disampaikan setelah akhir sesi kualifikasi, Sabtu (25/7).(dts)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Menanti Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Terbayang Dahsyatnya
apahabar.com

Sport

Perasaan Yakob Usai Uji Coba Timnas U-23 vs PSIM yang Berakhir 0-0
apahabar.com

Sport

Barito Bakal Pindah Mess ke Banjarbaru
apahabar.com

Sport

Arena Latihan Futsal di Banjarmasin Kembali Menggeliat
apahabar.com

Sport

Mengembalikan Kejayaan, Turnamen Piala Askot PSSI Banjarbaru Digelar
apahabar.com

Sport

Hasil Sementara Bhayangkara vs Barito Putera 3-1, Evan Dimas Penuhi Janji Sujud Syukur
apahabar.com

Sport

Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona: Morbidelli Tercepat, Rossi Posisi Kesembilan

Sport

Siaran Langsung MotoGP Eropa 2020 di Trans7, Live Streaming Fox Sport 2, Motivasi Murid Rossi, Morbidelli!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com