Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Begini Cara ‘Licik’ Pengedar Narkoba di Kelayan B Kelabui Polisi

- Apahabar.com Minggu, 19 Juli 2020 - 11:27 WIB

Begini Cara ‘Licik’ Pengedar Narkoba di Kelayan B Kelabui Polisi

ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbagai cara dilakukan para penyalahguna narkotika untuk mengelabui petugas ketika akan ditangkap. Seperti yang dilakukan seorang pengedar sabu di Jalan Kelayan B berinisial MT (41).

Pria pengangguran itu sembunyikan tujuh paket sabu-sabu dengan berat 17,13 gram serta 10,5 butir pil ekstasi warna hijau logo granat di dalam kaleng bungkus rokok.

Kasubdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kasel AKBP Ugeng Sudia Permana menuturkan, kisah ini bermula ketika akan menangkap MT di kediamannya, Jalan Kelayan B, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Jumat (17/7) malam.

Di mana pada saat tim opsnal Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel melakukan penggerebekan di rumah MT, barang bukti narkoba tidak ditemukan. Namun, polisi tidak menyerah begitu saja. Akhirnya petugas p

un melakukan penggeledahan lebih teliti lagi.

“Penggeledahan membuahkan hasil. Di mana salah satu petugas menemukan barang bukti sabu dan ekstasi yang disimpan di dalam kaleng rokok. Petugas juga menyita plastik klip dan timbangan digital,” kata AKBP Ugeng Sudia Permana dalam keterangan tertulisnya.

Ugeng menyebutkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat yang resah terkait bisnis terlarang pelaku selama ini.

“Petugas kemudian melakukan penyelidikan, dan ketika yang bersangkutan berada di rumahnya, langsung kita geledah, ternyata benar ada barangnya (sabu dan ekstasi),” ujar dia.

Untuk mempertanggujawabkan perbuatannya, pelaku MT dijerat Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter : Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Jaksa Yakin Ratna Sarumpaet Bersalah
apahabar.com

Hukum

Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
apahabar.com

Hukum

Fakta Sidang Korupsi KONI Banjarmasin, Nama Plt Wali Kota Ikut Terseret
apahabar.com

Hukum

Kawanan Jambret dan Penadah di Banjarmasin Digulung Polisi, Ini Jejak Rekam Kriminalnya
apahabar.com

Hukum

Dua Napi Lapas Amuntai Kepergok Sembunyikan Sabu 0,06 Gram
apahabar.com

Hukum

Pengaku Nabi Terakhir di HST Diciduk di Rumahnya, Polisi Temukan Barang Bukti
apahabar.com

Hukum

Satresnarkoba Polres Barut Kembali Ringkus Pengedar Narkoba 
apahabar.com

Hukum

Miliki 93 Paket Sabu, IRT Asal Sungai Rangas Ulu Dibekuk Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com