Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Belanja Online, Pria Lebih Banyak Lakukan Ini

- Apahabar.com Rabu, 15 Juli 2020 - 07:00 WIB

Belanja Online, Pria Lebih Banyak Lakukan Ini

Ilustrasi belanja online. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Platform e-commerce, salah satunya Shopee melihat adanya peningkatan masyarakat Indonesia memilih opsi pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian secara online, khususnya di tengah situasi pandemi.

Peningkatan jumlah pembayaran digital ini terjadi sejak awal pandemi. Metode yang digunakan seperti kartu kredit, transfer bank, dan pembayaran digital untuk transaksi pembayaran mereka.

“2020 telah membawa perubahan yang signifikan dalam cara hidup, bekerja, dan berbelanja online di tengah masyarakat,” kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut, sebagaimana mengutip laporan yang dirilis oleh Boston Consulting Group, “Wabah Covid-19 dan dampaknya diperkirakan akan mendorong lebih banyak rumah tangga di Asia Tenggara untuk menerapkan pembayaran digital.”

Perusahaan juga mencatat pembayaran digital yang dilakukan masyarakat Indonesia. Berdasarkan pengamatan perusahaan, 80?ri jumlah total pembelian menggunakan pembayaran digital, dilakukan oleh pengguna antara usia 18 hingga 34 tahun.

Selain itu, perusahaan juga mencatat pertumbuhan pembayaran digital sebanyak 35% lebih tinggi untuk pria dibandingkan wanita.

Kota-kota seperti DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Timur memiliki penerapan pembayaran digital tertinggi. Kota-kota besar yang merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia memiliki konektivitas yang lebih baik dan infrastruktur TIK yang lebih maju. Individu di kota-kota ini juga memiliki penetrasi smartphone yang lebih tinggi, yang berkontribusi pada adopsi pembayaran digital. (viva)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Sering Konsumsi Kentang Goreng Ternyata Tak Baik Bagi Kesehatan
apahabar.com

Gaya

Berlian Merah Muda Sangat Langka Dilelang Rp 560 Miliar, Tertarik?
apahabar.com

Gaya

Perdana, Realme Rilis Jam Tangan Pintar
apahabar.com

Gaya

Imbas Corona, Lelang 5G Polandia Ditunda
apahabar,com

Gaya

5 Destinasi Wisata Seru di Malaysia yang ‘Wajib’ Dikunjungi
apahabar.com

Gaya

Xiaomi Bakal Rilis Redmi Note 9 Akhir Bulan Ini
apahabar.com

Gaya

Mencicipi Nikmatnya Dim Sum Rasa Pandan di Xo Cuisine Duta Mall Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Disambut Antusias, Lomba Maunjun Pair di Martapura Diikuti 1200 Peserta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com