Akhirnya! Honorer Puskesmas se-Banjarmasin Bakal Segera Gajian Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit

Belanja Online, Pria Lebih Banyak Lakukan Ini

- Apahabar.com Rabu, 15 Juli 2020 - 07:00 WIB

Belanja Online, Pria Lebih Banyak Lakukan Ini

Ilustrasi belanja online. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Platform e-commerce, salah satunya Shopee melihat adanya peningkatan masyarakat Indonesia memilih opsi pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian secara online, khususnya di tengah situasi pandemi.

Peningkatan jumlah pembayaran digital ini terjadi sejak awal pandemi. Metode yang digunakan seperti kartu kredit, transfer bank, dan pembayaran digital untuk transaksi pembayaran mereka.

“2020 telah membawa perubahan yang signifikan dalam cara hidup, bekerja, dan berbelanja online di tengah masyarakat,” kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut, sebagaimana mengutip laporan yang dirilis oleh Boston Consulting Group, “Wabah Covid-19 dan dampaknya diperkirakan akan mendorong lebih banyak rumah tangga di Asia Tenggara untuk menerapkan pembayaran digital.”

Perusahaan juga mencatat pembayaran digital yang dilakukan masyarakat Indonesia. Berdasarkan pengamatan perusahaan, 80?ri jumlah total pembelian menggunakan pembayaran digital, dilakukan oleh pengguna antara usia 18 hingga 34 tahun.

Selain itu, perusahaan juga mencatat pertumbuhan pembayaran digital sebanyak 35% lebih tinggi untuk pria dibandingkan wanita.

Kota-kota seperti DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Timur memiliki penerapan pembayaran digital tertinggi. Kota-kota besar yang merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia memiliki konektivitas yang lebih baik dan infrastruktur TIK yang lebih maju. Individu di kota-kota ini juga memiliki penetrasi smartphone yang lebih tinggi, yang berkontribusi pada adopsi pembayaran digital. (viva)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Inilah Makanan Kucing kampung
apahabar.com

Gaya

Disdik Banjar Ngeri dengan Booming Skull Breaker Challenge
apahabar.com

Gaya

Tunggu Samsung Galaxy Watch 3
apahabar.com

Gaya

Proses Belajar Mengajar Makin Mudah Bersama Rapat.in
apahabar.com

Gaya

AIMI: Perhatikan Kondisi Ibu dan Bayinya Ketika Berpuasa
apahabar.com

Gaya

WhatsApp Tambah Jumlah Peserta Panggilan Video Grup, Bisa Delapan!
apahabar.com

Gaya

Diana Terpaksa Bolak Balik Sediakan Jengkol di Festival Kuliner Banjar
apahabar.com

Gaya

Realme C15, Spesifikasi Berat Tapi Harga Hemat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com