ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Kalsel

Kamis, 2 Juli 2020 - 16:01 WIB

Bentengi Kampung dari Virus Corona, Polsek Kelumpang Utara Bangun Portal di Perbatasan

Redaksi - apahabar.com

Kapolsek Kelumpang Utara, Polres Kotabaru bersama warga desa Pudi dan desa Sungai Hanyar membangun portal di perbatasan kampung.
Sumber: Humas Polda Kalsel

Kapolsek Kelumpang Utara, Polres Kotabaru bersama warga desa Pudi dan desa Sungai Hanyar membangun portal di perbatasan kampung. Sumber: Humas Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Bersama Ketua RT dan Kepala Desa Pudi, Kapolsek Kelumpang Utara memasang portal di perbatasan antara Desa Pudi dan Desa Sungai Hanyar guna mengoptimalkan pengecekan posko desa Pudi yang juga sebagai Kampung Tangguh.

Ukuran Portal yang disiapkan oleh Kapolsek tidak tanggung-tanggung, sehingga memerlukan bantuan tenga yang cukup banyak. Untuk itu, Kapolsek Kelumpang Utara Iptu Boni Facius mewakili Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH SIK MM menjalankan program yang menjadi kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, dengan mengajak masyarakat sekitar Pos Check Point untuk ikut membantu pemasangan Portal tersebut dalam rangka mempersiapkan Desa Pudi menjadi Kampung Tangguh Banua.

Baca juga :  Harapan untuk Seniman Banua di Era Digital

“Tujuan pembentukan Kampung Tangguh ini merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19,” ucap Kapolsek Kelumpang Utara Iptu Boni Facius seperti keterangan tertulis yang diterima apahabar.com, pada Kamis (2/7).

Baca juga :  Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Polisi Blusukan ke Pasar Galuh Cempaka

Dengan demikian, sambungnya, pembentukan Kampung Tangguh ini bukan hanya tanggung jawab pihak tertentu saja, melainkan tanggung jawab bersama baik dari pemerintah maupun masyarakatnya.

“Pembentukan Kampung Tangguh ini diharapkan dapat menuntaskan wabah Covid-19 dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali normal,” harapnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Santunan Petugas KPPS yang Meninggal dan Sakit Tunggu KPU RI
apahabar.com

Kalsel

Awalnya Garang, Penodong Leher Petugas KPH Kotabaru Ciut Setelah Diborgol
apahabar.com

Kalsel

Ada Motif Lain Pembunuhan Gadis Belia di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Arifin Arfan Sambut Hangat Kedatangan Pusling Palnam di Kotanya
apahabar.com

Kalsel

apahabar.com Bagi-bagi ‘THR’ Puluhan Juta, Ini Caranya  
apahabar.com

Kalsel

Tes SKB CPNS Banjarbaru Dilanjutkan, Catat Jadwal Lengkapnya
Tes SKB CPNS di Kalsel Ditunda

Kalsel

Tes SKB CPNS di Kalsel Ditunda

Kalsel

Wali Kota Banjarbaru dan Istrinya Positif Covid-19, Simak Pesannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com