Jadwal Penumpang Banjarmasin Tujuan Bali Transit di Surabaya Berubah, Begini Respons Lion Air Mulai Berlaku, Syarat Wajib PCR Bikin Warga Kalsel Terbang ke Bali Berpikir Dua Kali Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan

Berantas Mafia BBM di Tala, Polres-Pemkab Teken MoU

- Apahabar.com     Senin, 13 Juli 2020 - 16:17 WITA

Berantas Mafia BBM di Tala, Polres-Pemkab Teken MoU

Polres Tanah Laut dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) meneken Memorandum of Understanding (MOU) dalam rangka dukungan penyaluran BBM solar nelayan serta pemberantasan dan pembinaan premanisme. Foto-apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Polres Tanah Laut dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) meneken Memorandum of Understanding (MOU) dalam rangka dukungan penyaluran BBM solar nelayan serta pemberantasan dan pembinaan premanisme.

MoU diteken di Ruang Barakat, Lantai II Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Senin (13/07) pagi.

Terobosan itu guna memenuhi distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya solar agar sampai ke nelayan di wilayah setempat.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi mengatakan jajarannya sangat mendukung kebijakan Pemkab Tala untuk membantu para nelayan itu.

Kerja sama ini juga upaya pemberantasan mafia dan pembinaan premanisme di Kabupaten Tanah Laut. Di mana semua melalui sub penyalur.

Sebelumnya, pihaknya mengaku telah matang menggodok MoU tersebut sejak jauh hari. Semangat MoU itu, adalah menghindari penyimpangan-penyimpangan penyaluran BBM di luar aturan.

“Ini guna menghindari terjadinya kecurangan di lapangan. Sehinga perlu Polres dan Pemda akan melaksanakan pengawasan secara bersama-sama, Kalau terjadi tindakan kecurangan nanti kita akan proses,” tegas kapolres.

Sementara itu Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanah Laut atas dukungannya yang luar biasa.

“Semoga nantinya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” jelas Kamta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dinas ESDM Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut Muslimin, Asisten II Pemkab Tala, sejumlah kepala SKPD Tala, Pertamina (Persero) Banjarmasin, para kepala desa, para sub. penyalur BBM, H. Muksin Sungai Rasau dan sejumlah perwakilan nelayan.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Ahc14 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjir

Kab. Tanah Laut

Jalan Nasional di Tala Kebanjiran, Ketinggian Air Capai 50 Sentimeter
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Proyek Malnya Disegel, Perembee Tetap Apresiasi Pemkab Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Bupati Sukamta: Jadikan Momen Kemerdekaan sebagai Batu Lompatan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

PTPN XIII Serahkan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Tala
Sukamta Pastikan Pasar Rakyat di Tala Tetap Buka

Kab. Tanah Laut

Sukamta Pastikan Pasar Rakyat di Tala Tetap Buka
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Hadiri Natal, Sukamta Ingin Umat Beragama Hidup Damai
Vaksinasi Covid-19

Kab. Tanah Laut

Bencana Alam Bikin Vaksinasi Covid-19 di Tala Tertunda
Pembangunan PLTBG di Tala Terancam Tertunda Sampai 2021

Kab. Tanah Laut

Pembangunan PLTBG di Tala Terancam Tertunda Sampai 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com