Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Berbagi Daging Kurban, 3 Komunitas Besar di Palangka Raya Libatkan Pemuda

- Apahabar.com Jumat, 31 Juli 2020 - 16:30 WIB

Berbagi Daging Kurban, 3 Komunitas Besar di Palangka Raya Libatkan Pemuda

Perwakilan Tiga komunitas di Palangka Raya berbarengan melakukan proses pembelian hewan kurban di Tangkiling, Bukit Batu, Palangka Raya. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Selama ini anak motor kerap dicap negatif oleh sebagian pihak.

Tetapi 9 klub motor di bawah naungan Bold Riders Palangka Raya berusaha untuk menepis anggapan tersebut dengan membuat kegiatan positif.

Mereka akan menyalurkan daging kurban ke Desa Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya yang berjarak 40 kilometer dari pusat kota pada 1 Agustus 2020.

Komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Palangka Raya ini akan menginap semalam, sebelum mereka memotong dan membagikan daging kurban ke warga.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan empat fans club yang berada di bawah naungan SuperSoccer dan empat kelompok mahasiswa pecinta alam yang tergabung dalam SuperAdventure.

Mereka akan bahu membahu membagikan daging kurban ke Kampung Sidomulyo, Desa Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Kegiatan tiga komunitas besar di Palangka Raya ini merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti Bold Riders, SuperSoccer, dan SuperAdventure ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Rangga Tri, Koordinator Acara sekaligus Pembina Bold Riders, SuperSoccer, dan SuperAdventure Palangka Raya mengatakan, ketiga komunitas tersebut akan menggandeng para pemuda setempat untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini, kami akan melibatkan pemuda desa setempat untuk ikut aktif bergerak bersama. Dengan demikian, teman-teman komunitas bisa menjadi influencer dan menularkan semangat yang positif bagi pemuda di sana,”tutur Rangga.

Rangga menambahkan para member komunitas juga akan menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan contoh yang baik bagi warga setempat.

“Kegiatan kurban ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Karena itu, kami mewajibkan member komunitas selalu mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan melakukan physical distancing pada hari H nanti,”imbuhnya.

TEKS: Perwakilan Tiga komunitas di Palangka Raya berbarengan melakukan proses pembelian hewan kurban di Tangkiling, Bukit Batu, Palangka Raya. Foto: Istimewa

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Mentan Kembali Kunjungi Lokasi Penanaman Padi Perdana Food Estate di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Palangka Raya Siap Lanjutkan Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Sindikat Narkoba Simpan Sabu di “Kemaluan”, Ketahuan Lalu Dibakar
apahabar.com

Kalteng

Dirut PDAM Muara Teweh Ancam Denda Rp 2 Juta Bagi Pelanggan Nakal
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Perbanyak Beasiswa untuk Tingkatkan SDM
apahabar.com

Kalteng

Foto Wagub Kalteng Lenyap dari Rilis Covid-19, Habib Ismail: Wajah Saya di Hati Masyarakat
apahabar.com

Kalteng

Dewan: Masih Ada Pemberian Beasiswa di Barut Tidak Tepat Sasaran
Kabar Penculikan Murid SDN 02 Madurejo Kobar Meresahkan

Kalteng

Kabar Penculikan Murid SDN 02 Madurejo Kobar Meresahkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com