Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

Berguru ke MNC Group, MHM-HT Jajaki Peluang E-Commerce

- Apahabar.com Rabu, 1 Juli 2020 - 19:02 WIB

Berguru ke MNC Group, MHM-HT Jajaki Peluang E-Commerce

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming bertemu dengan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Keduanya membahas bisnis digital yang memiliki prospek menjanjikan di tengah pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming (MHM) berguru ke MNC Group. Di sana, MHM bertemu langsung dengan sang Executive Chairman; Hary Tanoesoedibjo (HT),

Pertemuan tersebut membahas soal peluang kerja sama terkait ekosistem bisnis bagi anak muda Indonesia. MHM dan HT sepakat, pelaku usaha membutuhkan perhatian khusus untuk mengembangkan bisnis untuk bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, MHM menyadari peran media massa penting untuk mengawasi kebijakan pemerintah. Baik di level pusat maupun daerah.

“Kita mau Hipmi bekerja sama dengan MNC Group membangun ekosistem entrepreneur, khususnya melalui bantuan media. Apalagi di Hipmi terdapat banyak pengusaha muda Indonesia yang terpukul karena wabah Covid-19,” ujar MHM, saat kunjungannya ke iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/7).

Eks bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu bilang pelaku usaha yang tergabung di Hipmi akan menjadikan MNC Group sebagai model praktik bisnis.
Dalam artian memiliki ekosistem usaha yang kompleks mulai dari hulu ke hilir. MHM menyampaikan HT layak dijadikan contoh bagi seluruh pelaku usaha muda di Indonesia.

“Kami sudah diperlihatkan beliau mengenai profil perusahaan MNC Group, ini yang selalu kita pelajari di Hipmi, bagaimana berbisnis secara sempurna dari hulu hingga hilir. Pak Hary Tanoe menurut saya lebih hebat dari anak-anak muda yang ada di Hipmi, beliau patut kami jadikan contoh,” ucapnya.

Sementara itu, HT mengatakan, MNC Group sangat terbuka untuk rencana kerja sama dalam membangun kesempatan bisnis bagi pelaku usaha.

Dia menyebut perusahaan dengan jaringan media terbesar itu siap membantu Hipmi dalam menyediakan wadah pengembangan, seperti pelatihan misalnya.

“Kami siap bantu dalam banyak hal, bisa lewat media yang kita punya, kemudian sebagai sarana untuk pelatihan misalnya, untuk magang. Saya pun secara pribadi karena juga suka mengajar dalam memberikan pelatihan, misalnya kepada anak muda ini,” ungkap HT.

HT telah memberi usulan kepada pemerintah terkait penyediaan e-commerce atau perdagangan digital khusus untuk produk-produk lokal.

Hal tersebut juga dapat melibatkan para pelaku usaha di Hipmi. Dengan begitu, masa sulit saat ini bisa diubah menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

“Tentu pengusaha muda ini penting karena menentukan nasib bangsa yang sangat diharapkan. Bisa membangun ekonomi nasional. Karena mayoritas masyarakat kita adalah generasi muda, tentunya MNC menyambut baik Hipmi. Saya mengucapkan MNC terbuka lebar untuk bekerja sama dalam banyak hal,” tuturnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Perintahkan Polri Kejar Dalang Bom Medan
apahabar.com

Nasional

Polisi Pastikan Keamanan Rumah Korban Tsunami yang Ditinggal Mengungsi
apahabar.com

Nasional

Banjir Bandang di Luwu, Ratusan Rumah Rusak Berat
apahabar.com

Nasional

Blokir Akses Internet di Papua, Presiden Dianggap Melanggar Hukum
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Utamakan Pencegahan Atasi Karhutla
apahabar.com

Nasional

Banjir dan Longsor Menerjang, Aktivis Lingkungan Soroti Tambang Batu Bara
apahabar.com

Nasional

KUA Menolak, Nikah Dini Masih Marak
apahabar.com

Nasional

Terduga Pelaku Bom Kartasura Dipindah ke RS Bhayangkara Semarang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com