ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Nasional

Rabu, 1 Juli 2020 - 19:02 WIB

Berguru ke MNC Group, MHM-HT Jajaki Peluang E-Commerce

Uploader - apahabar.com

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming bertemu dengan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Keduanya membahas bisnis digital yang memiliki prospek menjanjikan di tengah pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming bertemu dengan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Keduanya membahas bisnis digital yang memiliki prospek menjanjikan di tengah pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming (MHM) berguru ke MNC Group. Di sana, MHM bertemu langsung dengan sang Executive Chairman; Hary Tanoesoedibjo (HT),

Pertemuan tersebut membahas soal peluang kerja sama terkait ekosistem bisnis bagi anak muda Indonesia. MHM dan HT sepakat, pelaku usaha membutuhkan perhatian khusus untuk mengembangkan bisnis untuk bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, MHM menyadari peran media massa penting untuk mengawasi kebijakan pemerintah. Baik di level pusat maupun daerah.

“Kita mau Hipmi bekerja sama dengan MNC Group membangun ekosistem entrepreneur, khususnya melalui bantuan media. Apalagi di Hipmi terdapat banyak pengusaha muda Indonesia yang terpukul karena wabah Covid-19,” ujar MHM, saat kunjungannya ke iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/7).

Baca juga :  2 Petani di Poso Diduga Disandera MIT, 1 Ditemukan Tewas

Eks bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu bilang pelaku usaha yang tergabung di Hipmi akan menjadikan MNC Group sebagai model praktik bisnis.
Dalam artian memiliki ekosistem usaha yang kompleks mulai dari hulu ke hilir. MHM menyampaikan HT layak dijadikan contoh bagi seluruh pelaku usaha muda di Indonesia.

“Kami sudah diperlihatkan beliau mengenai profil perusahaan MNC Group, ini yang selalu kita pelajari di Hipmi, bagaimana berbisnis secara sempurna dari hulu hingga hilir. Pak Hary Tanoe menurut saya lebih hebat dari anak-anak muda yang ada di Hipmi, beliau patut kami jadikan contoh,” ucapnya.

Sementara itu, HT mengatakan, MNC Group sangat terbuka untuk rencana kerja sama dalam membangun kesempatan bisnis bagi pelaku usaha.

Dia menyebut perusahaan dengan jaringan media terbesar itu siap membantu Hipmi dalam menyediakan wadah pengembangan, seperti pelatihan misalnya.

Baca juga :  Viral Video Balita Pegang Botol Miras Sambil Joget Dugem, Begini Klarifikasi Perekam

“Kami siap bantu dalam banyak hal, bisa lewat media yang kita punya, kemudian sebagai sarana untuk pelatihan misalnya, untuk magang. Saya pun secara pribadi karena juga suka mengajar dalam memberikan pelatihan, misalnya kepada anak muda ini,” ungkap HT.

HT telah memberi usulan kepada pemerintah terkait penyediaan e-commerce atau perdagangan digital khusus untuk produk-produk lokal.

Hal tersebut juga dapat melibatkan para pelaku usaha di Hipmi. Dengan begitu, masa sulit saat ini bisa diubah menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

“Tentu pengusaha muda ini penting karena menentukan nasib bangsa yang sangat diharapkan. Bisa membangun ekonomi nasional. Karena mayoritas masyarakat kita adalah generasi muda, tentunya MNC menyambut baik Hipmi. Saya mengucapkan MNC terbuka lebar untuk bekerja sama dalam banyak hal,” tuturnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bawaslu: Laporkan Segala Bentuk Kecurangan
apahabar.com

Nasional

Waspadai Penyebaran Flu Babi
apahabar.com

Nasional

Politikus Senior Partai Demokrat Dorong KLB
apahabar.com

Nasional

Bertindak Anarkis saat Ramadan Hukumnya Haram
apahabar.com

Nasional

Pemerintahan Jokowi Bakal Lengkap Jika Didukung Kekuatan Parlemen
apahabar.com

Nasional

Berkah Haul Guru Sekumpul, Pertalite pun Digratiskan
apahabar.com

Nasional

PWI Peduli Dari Anggota Untuk Masyarakat
apahabar.com

Nasional

Gempa di Luwu Timur Sulsel Tak Berpotensi Tsunami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com