Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Sat Sabhara Polres HST Rutin Gelar Patroli

- Apahabar.com Minggu, 5 Juli 2020 - 10:58 WIB

Berikan Rasa Aman, Sat Sabhara Polres HST Rutin Gelar Patroli

Sat Sabhara Polres HST Polda Kalsel saat melakukan Patroli Cipta Kondisi di wilayah hukumnya. Foto-Humas Polda Kalsel

apahabar.com, BARABAI – Sat Sabhara Polres HST Polda Kalsel melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Patroli Cipta Kondisi Kewilayahan di Daerah Hukum Polres HST, Jumat (3/7) malam.

Menurut keterangan tertulis yang diterima apahabar.com, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menginplementasikan program prioritas Kapolri ”PROMOTER” Program VII Penguatan Harkamtibmas Giat Penggelaran Personil Berseragam dan salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yakni pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Satu Tim patroli dialogis yang dilaksanakan menggunakan Unit Ranmor Roda 4 dengan menyusuri Pasar Agrobisnis Barabai, Rutan Kelas II Barabai Kabupaten HST, Bank Kalsel Cabang Barabai dan daerah rawan Kamtibmas lainnya.

Patrolid itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, tidak hanya melaksanakan patroli saja, akan tetapi yang dilakukan Sat Sabhara Polres HST melaksanakan patroli dialogis, singgah di beberapa tempat berdialog dengan petugas keamanan dan warga, menanyakan situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya.

Selain melaksanakan Patroli, Sat Sabhara pun menyampaikan pesan Kamtibmas terkait kesiapan new normal saat pandemi virus corona, di antaranya memberikan pemahaman keharusan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, selalu jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, secepatnya memeriksakan kesehatan mana kala kondisi badan tidak nyaman.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli akan terus digiatkan guna mendeteksi dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas khususnya selama pandemi Covid-19 masih melanda.

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS!  Kebakaran Hebat di Sutoyo
apahabar.com

Kalsel

Tongkang Tua Terbakar, Manajemen Masih Belum Tau Asal Api
apahabar.com

Kalsel

Desa Tanah Habang Mataraman Kebanjiran, Warga Enggan Mengungsi
apahabar.com

Kalsel

EKSKLUSIF: Sosok Maulida, Anak Pembantu Mendadak Kaya karena Narkotika
apahabar.com

Kalsel

Solusi Yang Ditawarkan Dinas TPH Kalsel Agar Petani Tidak Membakar Lahan
apahabar.com

Kalsel

Lebih Dekat dengan AKBP Ahmad Arif Sopiyan dan Kecintaannya pada HSU
apahabar.com

Kalsel

Operasi Patuh di HSU, Pelanggar Bisa Dihitung Jari
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kantor Desa Selaselilau, Bripka Syamsir Rizal Jalin Koordinasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com