OTT KPK di Amuntai, Pegawai Kaget Ruang Kerja Bupati HSU Sudah Disegel Siang Ini, KSAL Bareng Menko Perekonomian Kunker Tinjau Vaksinasi-Replanting di Kotabaru Raperda Pajak HST Tuai Kritik, Jangan Matikan Usaha Kecil Kans Terakhir, Jawara Gulat SEA Games 2013 Asal Tapin Bidik Emas PON Papua Kronologis OTT KPK di Amuntai HSU, Beranjak dari Laporan Masyarakat

Brimob Kalsel Bagikan Makanan Siap Saji kepada Warga Terdampak Banjir Tala

- Apahabar.com     Minggu, 12 Juli 2020 - 22:27 WITA

Brimob Kalsel Bagikan Makanan Siap Saji kepada Warga Terdampak Banjir Tala

Personel dari tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel membagikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Personel Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel memberikan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir bandang di Kelurahan Sawahan, Pelaihari, Tanah Laut.

Seikitnya 7 personil Tim SAR Sat Brimob yang dipimpin Iptu I Dewa Ketut Putra Suteja terlihat membagikan ratusan makanan kaleng MTP (Makanan Tambahan Polri) kepada sejumlah warga korban Banjar. Makanan MTP tersebut berupa makanan siap saji yang dikemas dalam kaleng.

Dansat Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno, mengatakan kegiatan berbagi makanan kaleng ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Brimob Kalsel terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sengaja memberikan bantuan makanan kaleng MTP ini karena mudah atau praktis dibawanya dan cara memasaknya cukup mudah yaitu tinggal direbus sama kalengnya juga bisa dengan cara dibakar (dipanaskan). Ini cocok untuk kondisi darurat seperti ini,” kata Ronny Suseno kepada apahabar.com melalui sambungan telepon, Minggu (12/7)

MTP adalah makanan bergizi yang biasa dikonsumsi oleh anggota Polri. Makanan ini bisa berfungsi sebagai penambahan daya tahan tubuh, serta penahan lapar. Meskipun makanan kaleng, bukan berarti para polisi itu makan seadanya.

Berbagai jenis menu disajikan dalam bentuk makanan kaleng. Mulai ikan masak habang (merah), nasi ayam bakar, hingga nasi kuning tersaji sebagai pilihan menu.

Masing-masing menu memiliki porsi 300 gram yang terdiri dari 70 persen karbohidrat dan 30 persen protein.

“Makanan ini merupakan salah satu makanan favorit anggota Brimob Polri saat di medan tugas atau sedang latihan,” ucap Ronny.

Urusan rasa, kurang lebih sama seperti makanan yang biasa dijual. Bedanya, MTP dipres dalam kaleng kedap udara sehingga tahan selama 1 tahun. Dalam labelnya, tercantum logo halal dan tanda tanpa pengawet.

Sebelumnya, para personel juga turut membantu dan mengamankan rumah warga akibat banjir yang merendam permukiman setinggi kurang lebih 60 sentimeter.

Banjir yang merendam rumah warga tersebut diakibatkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya Sungai Tabanio.

“Dikerahkannya personel untuk membantu mengevakuasi barang-barang dan juga mengamankan rumah warga di lokasi banjir,” tutupnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sosok Rozien, Santri Banjarbaru yang Tewas Ditusuk Preman di Cirebon
Kotabaru

Kalsel

Kalah di Pilbup Kotabaru, Warga Galang Dana untuk 2BHD
apahabar.com

Kalsel

Viral Tulisan Tangan Denny Indrayana Isyaratkan Kemenangan di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Stigma Negatif Pertambangan, Dinas ESDM Kalsel Serius Pantau Proses Reklamasi
Cuaca

Kalsel

Hujan Lagi, Simak Prakiraan Cuaca Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Dukung PSBB, KNPI Banjarmasin Usul Pakai Dana Pilkada dan Even Pariwisata
apahabar.com

Kalsel

Pancasila Jadi Benteng Halau Gempuran Paham Radikal
apahabar.com

Kalsel

Dua Bocah TK Banjarbaru Tenggelam di Lubang Bekas Galian, Polisi: Musibah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com