ga('send', 'pageview');
Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia




Home Kalsel

Minggu, 12 Juli 2020 - 22:27 WIB

Brimob Kalsel Bagikan Makanan Siap Saji kepada Warga Terdampak Banjir Tala

Reporter: Eddy Andriyanto - apahabar.com

Personel dari tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel membagikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut. Foto-Istimewa

Personel dari tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel membagikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Personel Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel memberikan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir bandang di Kelurahan Sawahan, Pelaihari, Tanah Laut.

Seikitnya 7 personil Tim SAR Sat Brimob yang dipimpin Iptu I Dewa Ketut Putra Suteja terlihat membagikan ratusan makanan kaleng MTP (Makanan Tambahan Polri) kepada sejumlah warga korban Banjar. Makanan MTP tersebut berupa makanan siap saji yang dikemas dalam kaleng.

Dansat Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno, mengatakan kegiatan berbagi makanan kaleng ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Brimob Kalsel terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sengaja memberikan bantuan makanan kaleng MTP ini karena mudah atau praktis dibawanya dan cara memasaknya cukup mudah yaitu tinggal direbus sama kalengnya juga bisa dengan cara dibakar (dipanaskan). Ini cocok untuk kondisi darurat seperti ini,” kata Ronny Suseno kepada apahabar.com melalui sambungan telepon, Minggu (12/7)

Baca juga :  93 Mahasiswa FTI Uniska Ikuti Yudisium Online

MTP adalah makanan bergizi yang biasa dikonsumsi oleh anggota Polri. Makanan ini bisa berfungsi sebagai penambahan daya tahan tubuh, serta penahan lapar. Meskipun makanan kaleng, bukan berarti para polisi itu makan seadanya.

Berbagai jenis menu disajikan dalam bentuk makanan kaleng. Mulai ikan masak habang (merah), nasi ayam bakar, hingga nasi kuning tersaji sebagai pilihan menu.

Masing-masing menu memiliki porsi 300 gram yang terdiri dari 70 persen karbohidrat dan 30 persen protein.

Baca juga :  Air Sungai Martapura Berubah Warna, Simak Penjelasan DLH

“Makanan ini merupakan salah satu makanan favorit anggota Brimob Polri saat di medan tugas atau sedang latihan,” ucap Ronny.

Urusan rasa, kurang lebih sama seperti makanan yang biasa dijual. Bedanya, MTP dipres dalam kaleng kedap udara sehingga tahan selama 1 tahun. Dalam labelnya, tercantum logo halal dan tanda tanpa pengawet.

Sebelumnya, para personel juga turut membantu dan mengamankan rumah warga akibat banjir yang merendam permukiman setinggi kurang lebih 60 sentimeter.

Banjir yang merendam rumah warga tersebut diakibatkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya Sungai Tabanio.

“Dikerahkannya personel untuk membantu mengevakuasi barang-barang dan juga mengamankan rumah warga di lokasi banjir,” tutupnya.

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kemenag Tak Mampu, MIS Banjarmasin Kian Terpuruk
apahabar.com

Kalsel

Update 16 Mei: Kalsel Bertambah 47 Pengidap Baru, Banjarmasin Tertinggi
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Kuripan Polres Batola Pimpin Giat Kurve di Mesjid Al-Ikhwan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pelantikan Presiden, Iptu Iksan Minta Ustaz Waspadai Paham Radikal
apahabar.com

Kalsel

Satpol PP Terbitkan SP3 Bangunan ‘Bandel’ RSUD Sultan Suriansyah
apahabar.com

Kalsel

Distribusi Logistik Pemilu, Tinggal Menunggu Suara Suara Pengganti
apahabar.com

Kalsel

Rifqinizamy Dorong Percepatan Proyek Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ikatan Pelajar NU Pusat Imbau Gelar Shalat Gaib untuk Korban Kecelakaan Horor di Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com