INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless

Brimob Kalsel Bagikan Makanan Siap Saji kepada Warga Terdampak Banjir Tala

- Apahabar.com Minggu, 12 Juli 2020 - 22:27 WIB

Brimob Kalsel Bagikan Makanan Siap Saji kepada Warga Terdampak Banjir Tala

Personel dari tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel membagikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Personel Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel memberikan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir bandang di Kelurahan Sawahan, Pelaihari, Tanah Laut.

Seikitnya 7 personil Tim SAR Sat Brimob yang dipimpin Iptu I Dewa Ketut Putra Suteja terlihat membagikan ratusan makanan kaleng MTP (Makanan Tambahan Polri) kepada sejumlah warga korban Banjar. Makanan MTP tersebut berupa makanan siap saji yang dikemas dalam kaleng.

Dansat Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno, mengatakan kegiatan berbagi makanan kaleng ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Brimob Kalsel terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sengaja memberikan bantuan makanan kaleng MTP ini karena mudah atau praktis dibawanya dan cara memasaknya cukup mudah yaitu tinggal direbus sama kalengnya juga bisa dengan cara dibakar (dipanaskan). Ini cocok untuk kondisi darurat seperti ini,” kata Ronny Suseno kepada apahabar.com melalui sambungan telepon, Minggu (12/7)

MTP adalah makanan bergizi yang biasa dikonsumsi oleh anggota Polri. Makanan ini bisa berfungsi sebagai penambahan daya tahan tubuh, serta penahan lapar. Meskipun makanan kaleng, bukan berarti para polisi itu makan seadanya.

Berbagai jenis menu disajikan dalam bentuk makanan kaleng. Mulai ikan masak habang (merah), nasi ayam bakar, hingga nasi kuning tersaji sebagai pilihan menu.

Masing-masing menu memiliki porsi 300 gram yang terdiri dari 70 persen karbohidrat dan 30 persen protein.

“Makanan ini merupakan salah satu makanan favorit anggota Brimob Polri saat di medan tugas atau sedang latihan,” ucap Ronny.

Urusan rasa, kurang lebih sama seperti makanan yang biasa dijual. Bedanya, MTP dipres dalam kaleng kedap udara sehingga tahan selama 1 tahun. Dalam labelnya, tercantum logo halal dan tanda tanpa pengawet.

Sebelumnya, para personel juga turut membantu dan mengamankan rumah warga akibat banjir yang merendam permukiman setinggi kurang lebih 60 sentimeter.

Banjir yang merendam rumah warga tersebut diakibatkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya Sungai Tabanio.

“Dikerahkannya personel untuk membantu mengevakuasi barang-barang dan juga mengamankan rumah warga di lokasi banjir,” tutupnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tim Paskibraka Banjarmasin, Melatih Disiplin di Bawah Terik Matahari
apahabar.com

Kalsel

Pengamat: Pembangunan Kereta Api Jangan Mempermudah Korporasi
apahabar.com

Kalsel

Obok-Obok Pembatuan, Tisu hingga Pelumas Jadi Barang Bukti
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Dandim 1008 Tanjung Warning Jajarannya
apahabar.com

Kalsel

Perbup Terbit, Warga Tabalong Tanpa Masker Bakal Ditindak
apahabar.com

Kalsel

Didukung Pemprov Kalsel, Payung Hukum Masyarakat Adat Menemukan Titik Terang
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Cyclist Siap Genjot Banjarmasin-Loksado
apahabar.com

Kalsel

Pemudik Via Bandara Syamsudin Noor Dapat Tasbih dari Kapolda Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com