Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Cak Imin dan AHY Bahas Pilkada, Apa Kabar Pilgub Kalteng?

- Apahabar.com Selasa, 14 Juli 2020 - 20:17 WIB

Cak Imin dan AHY Bahas Pilkada, Apa Kabar Pilgub Kalteng?

Pertemuan antara Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu di Kantor PKB Jakarta. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor PKB Jakarta, 8 Juli lalu.

Pertemuan dua pimpinan partai politik tersebut, disebut-sebut membahas koalisi pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Namun bagaimana dengan di pemilihan gubernur (Pilgub) di Kalimantan Tengah? Apakah akan terjadi koalisi antara partai berlambang bola dunia dengan partai berlambang mercy?

Sebab, Habib Ismail Bin Yahya, notabene Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB di Kalimantan Tengah. Sedangkan H Nadalsyah merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah.

Seperti diketahui keduanya sama-sama merupakan bakal calon gubernur Kalimantan Tengah, kendati Nadalsyah sebelumnya sempat mundur dari pencalonan.

Menanggapi hal itu baik Habib Ismail ataupun Nadalsyah mengatakan koalisi di Kalimantan Tengah bisa saja terjadi.

Apalagi hubungan keduanya terjalin baik. Walaupun dengan partai politik lain juga selama ini sudah terjalin sangat baik.

Bahkan Habib sendiri, sudah mendapat restu untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan Koyem panggilan akrab Nadalsyah.

“Sudah saya tanya ke ketum apakah bisa ditindaklanjuti. Jawaban beliau oke saja, tinggal kami disuruh berhubungan di daerah saja,” kata Habib, Selasa (14/7).

Tetapi seberapa besar peluang koalisi PKB dan Demokrat dalam Pilgub Kalteng? menurut Habib akan melihat perkembangan kedepan.

Asal, visi dan misi sama, sehingga bisa saja berkerjasama dalam Pilgub nanti. Terlebih lagi politik sangat dinamis sehingga apapun bisa terjadi.

“Kedepan kita lihat nanti, kalau visi misi kami sama untuk memperbaiki Kalteng kenapa tidak. Dengan siapa saja bisa terjadi karena politik ini dinamis, tinggal cocok atau tidaknya,”ujarnya.

Sementara itu Koyem mengakui untuk di Kalimantan Tengah, akan menyesuaikan dengan hasil pertemuan itu. Apabila ada kecocokan antara Demokrat dan PKB, maka akan dilanjutkan.

Ketika dicecar apakah antara dirinya akan berpasangan dengan Habib di Pilgub mendatang? Koyem hanya menjawab lihat saja nanti.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dewan Soroti Dua Kali PSBB di Kapuas, Hasilnya?
apahabar.com

Kalteng

Barito Utara Kembali Zona Merah, Puluhan Warga Dirapid Tes
apahabar.com

Kalteng

Dukung Belajar Online, Polsek Bukit Batu Palangka Raya Sediakan Wifi Gratis
apahabar.com

Kalteng

SKK Migas-OPHIR dan SMM Dukung Pencegahan Corona di Barut
apahabar.com

Kalteng

Jalan Penghubung 2 Desa di Mantangai Kapuas Kalteng Terputus
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Kapuas Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Mandau Telawang
apahabar.com

Kalteng

Angin Puting Beliung di Kapuas, Rumah Warga Jadi Korban
apahabar.com

Kalteng

Sudah 100 Hektar Lahan Gambut di Kotim Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com