Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Cegah Karhutla, Babinsa dan Manggala Agni Gelar Patroli Gabungan

- Apahabar.com Kamis, 30 Juli 2020 - 10:33 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa dan Manggala Agni Gelar Patroli Gabungan

Babinsa dan Manggala Agni Gelar Patroli Gabungan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Dalam menindak lanjuti kebijakan pemerintah dan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yakni mengantisifasi bahaya kebarakan hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota bersama Babinsa dan Manggala Agni bersinergi menggelar patroli gabungan didaerah hukum Polsek Amuntai Kota, Rabu (29/7) .

Pelaksanaan patroli dialogis gabungan tersebut dipimpin Aipda Rofik PN selaku Bhabinkamtibmas ke desa binaanya di desa Rantauan, dengan memberikan pemahaman tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada warga.

“Kepada warga masyarakat kami imbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab akan sangat berbahaya bagi kesehatan berupa kabut asap dan bahaya pencemaran lingkungan, apa lagi api meluas tidak bisa dikuasai bisa,” tutur Bhabinkamtinmas.

Kapolres HSU Akbp Pipit Subiyanto, melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah menjelaskan, kegiatan ini akan kami laksanakan terus menerus ke daerah rawan tejadi kebakaran lahan dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas.

“Tentunya bekerja sama dengan rekan terkait lainnya, di antaranya bersama Babinsa yang bergabung dengan Tim Manggala Agni guna memantau dan mecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Selian itu, mereka juga memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa Karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan, mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa).

“Untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan, ” tegas Kapolsek.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hampir Seribu Pohon Ditanam di Gunung Mamake Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Empat Wilayah di Kalsel Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Komisi III Sebut TMMD Mempercepat Pembangunan Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Nasrullah AR Tunjukkan Bukti Money Politics Tamliha

Kalsel

Aksi Demo Tolak UU Omnibus Law di Banjarmasin, Polisi Adang Ratusan Massa
apahabar.com

Kalsel

Debit Air Sungai Hantakan Meningkat, Peserta JMTs Terpaksa Diungsikan
apahabar.com

Kalsel

Pagi Cerah, Siang Ada Sinyal Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Polres HSU Rangkul Masyarakat dengan Program SMS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com