Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Pendisiplinan Barut Lakukan Patroli

- Apahabar.com Minggu, 26 Juli 2020 - 19:15 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Pendisiplinan Barut Lakukan Patroli

Tim Gabungan Kedisiplinan Covid-19 Barito Utara di bawah tanggungjawab Kasatpol PP Aprin S Bahan melakukan sosialisasi sekaligus teguran kepada warga tidak melakukan protokol kesehatan, Minggu (26/7). Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Tim Gabungan Pendisiplinan Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara (Barut), Kalteng melakukan patroli mengimbau warga untuk patuh dalam penerapan protokol kesehatan.

Patroli itu dalam upaya pemerintah setempat bersama tim gabungan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Barito Utara.

Kepala Satpol PP Barito Utara, Aprin S Bahan mengatakan fokus mereka dalam patroli pendisiplinan ini dilakukan di lokasi yang biasa menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi warga.

“Kali ini kita bersama tim gabungan melakukan pendisiplinan di pasar-pasar, taman kota, kafe dan lainnya. Patroli ini akan rutin kita laksanakan sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Aprin yang juga Penanggungjawab Operasional Pendisilinan Pelaksanaan Protokol Covid-19, Minggu (26/7).

Dijelaskan Aprin, bahwa tim gabungan terdiri dari Satpol PP, BPBD, TNI/Polri, Diskominfosandi dan Ormas lainnya selalu memberikan imbauan dan pengarahan kepada warga di tempat di mana banyak perkumpulan dan interaksi.

“Imbauan yang selalu disampaikan tetap sama sesuai protokol Covid-19, yaitu tetap menggunakan masker, cuci tangan denga sabun serta jaga jarak. Fokus kita adalah penggunaan masker karena masih banyak warga yang tak menggunakan masker serta penggunaannya kurang benar sehingga perlu kita tegur,” tegasnya.

Editor: Aprianoor

Reporter: Ahc17 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pimpinan Baznas Kalteng Dilantik, Inilah Pesan Gubernur Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Kronologi Penangkapan Buaya Raksasa oleh Warga Desa Arga Mulya
apahabar.com

Kalteng

Akhirnya, Mayat Mahasiswa UGM Tenggelam di Kalteng Ditemukan
apahabar.com

Kalteng

Disdik Kapuas Sosialisasikan Aplikasi Dapodik 2021
apahabar.com

Kalteng

Kelola Lingkungan, KLHK Diminta Kolaborasikan Kearifan Lokal
apahabar.com

Kalteng

Deklarasi Pilkada Damai di Kapuas Sambut Pilgub Kalteng 2020
apahabar.com

Kalteng

Orang Mampu Ambil Bantuan Covid-19, Gubernur Kalteng: Miskin 7 Turunan!
apahabar.com

Kalteng

Kabar Saldonya Berkurang, Nasabah Ngacir ke Bank Mandiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com