ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Kalsel

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:42 WIB

Cek Kesiapan Anggota, Polresta Banjarmasin Gelar Lomba Tugas Fungsi Sabhara

Redaksi - apahabar.com

Polresta Banjarmasin menggelar lomba penilaian tugas fungsi Sabhara dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020.
Foto-istimewa

Polresta Banjarmasin menggelar lomba penilaian tugas fungsi Sabhara dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar lomba penilaian tugas fungsi Sabhara dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020 di wilayah kota setempat belum lama ini. Lomba tersebut bertempat di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Tim penguji terdiri dari Itwasda Polda Kalsel, Roops Polda Kalsel, Dit Sabhara Polda Kalsel dan Bid Propam Polda Kalsel.

Penilaian oleh tim meliputi beberapa aspek antara lain pengecekan kebersihan peralatan yang digunakan termasuk sikap tampang, menilai pelaksanaan tugas rutin kepolisian hingga kesigapan, kesiapan dan kekompakan personel dalam menangani aksi unjuk rasa (Unras) serta administrasi lainnya.

Pada pelaksanaan itu Polresta Banjarmasin mengerahkan personel sebanyak 354 orang yang dilengkapi berbagai perlengkapan diri.

Baca juga :  Datangi Wisata Danau Seran, Polsek Banjarbaru Timur Sosialisasi Protokol Kesehatan

Selain itu dalam lomba tersebut Polresta Banjarmasin juga melibatkan personel dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemerintah Kota Banjarmasin serta menghadirkan peralatan pendukung pengendalian massa (Dalmas) seperti mobil watercanon.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo di Banjarmasin mengatakan penilaian lomba ini memang tidak menghadirkan simulasi pengendalian massa dalam jumlah besar, karena harus mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Namun yang menjadi esensi dari penilaian ini adalah kesiapan jajaran Polresta Banjarmasin dalam berbagai pelaksanaan tugas rutin Kepolisian termasuk penanganan Covid-19 serta agenda pengamanan Pilkada Serentak 2020 di kota Banjarmasin.

“Ini merupakan modal bagi kami dalam merefleksikan pelaksanaan tugas yang tentunya harus sejalan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta sebagai bentuk kesiapan dalam mendukung program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta pada penanganan Covid-19, Karhutla dan pengamanan Pilkada serentak 2020,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Baca juga :  Cegah Karhutla, Polsek Jejangkit Cek Titik Api di Perbatasan Kabupaten

Dikesempatan tersebut alumni Akpol 99 itu juga menyampaikan, “Jangan mudah untuk terprovokasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab yang pada akhirnya dapat merubah niatan baik pada penyampaian aspirasi, mari kita jaga kondusifitas kota Seribu Sungai ini ” imbau Wakapolresta Banjarmasin.

Turut hadir pada pelaksanaan tersebut para pejabat utama jajaran Polresta Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Resmi, Polres Batola Berlakukan Uji Psikologi Pemohon SIM

Kalsel

Kebakaran Cemara Raya, Saksi Lihat Api dari Dapur Puskesmas
apahabar.com

Kalsel

Optimalkan Layanan Kesehatan, Polda Kalsel Bersinergi Dengan BPJS
Polisi Mulai Endus Penyebab Kebakaran Komplek Mahligai Permai

Kalsel

Polisi Mulai Endus Penyebab Kebakaran Komplek Mahligai Permai
apahabar.com

Kalsel

Santunan Petugas KPPS yang Meninggal dan Sakit Tunggu KPU RI
apahabar.com

Kalsel

Bupati Tabalong Saksikan Acara Banaik Langsat ke atas Pohon Berusia 50 Tahun di Desa Tanta
apahabar.com

Kalsel

Imbas WFH, Jumlah Ibu Hamil di Banjarmasin Melonjak?
apahabar.com

Kalsel

Permintaan Seragam Sekolah Melonjak, Siti Aminah Semringah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com