Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Chairansyah Ingatkan PPDP di HST Terapkan Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Senin, 20 Juli 2020 - 15:06 WIB

Chairansyah Ingatkan PPDP di HST Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Chairansyah dan istri mengikuti prosedur coklit dari PPDP yang mendatangi kediaman dinasnya, Senin (20/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) manyambangi kediaman dinas Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (20/7).

Mereka melakukan Pencocokan dan Penelitian (coklit) Pilkada 2020 terhadap kepala daerah di Bumi Murakata itu.

Menyambut kedatangan PPDP, Bupati HA Chairansyah dan sang istri, Hj Ernawati antusias menyerahkan KK dan KTP, sehingga PPDP bisa meneliti dan mencocokan dengan data yang ada.

“Semoga Pilkada 2020 di HST bisa berjalan lancar dan sukses pada semua tahapan hingga nanti pemungutan suara,” kata Chairansyah.

Selesai pencoklitan, Chairansyah dan istri bisa mengunakan hak pilih di TPS 4 Kelurahan Barabai Selatan pada Desember 2020 nanti.

Sebelum PPDP beranjak dari kediamannya di Jalan Bhakti itu, Chairansyah mengingatkan kepada PPDP agar memerhatikan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas. Sebab saat ini masih berada pada masa pandemi Covid-19.

“Gunakan selalu APD (alat pelindung diri) untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa menyebarkan Virus Corona,” imbau Chairansyah.

Bupati berharap agar kegiatan Coklit dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar dan didukung penuh oleh masyarakat.

Miminjam data KPU HST, berdasarkan daftar penduduk potensial pemilih pemilihan (DP4), jumlah warga HST yang memenuhi syarat sebagai pemilih sebanyak 190.238 jiwa.

Data tersebut diverifikasi lagi oleh PPDP. Sehingga mendapatkan jumlah akurat untuk dijadikan sebagai daftar pemilih sementara (DPS).

“Nanti petugas yang mencocokan dengan data kependudukan berupa KK ataupun KTP elektronik. Ketika ada kesalahan data akan diperbaiki. Petugas juga akan menyisir warga yang belum terdaftar. Nanti mereka akan didaftarkan. Kalau ada perpindahan akan disesuaikan dengan administrasi terakhir,” kata Ketua KPU HST, tutur Johransyah.

Dikatakan Johransyah, jumlah PPDP yang melakukan pemutakhiran data pemilih di HST sebanyak 634 orang.

PPDP yang selesai melakukan tugas kemudian menempelkan atau memberi tanda berupa stiker pada setiap rumah yang telah dicoklit.

“Kegiatan coklit merupakan tahapan penting guna melihat berapa jumlah pemilih yang terdaftar dan punya hak politik nantinya,” terang Johransyah.

Untuk diketahui, agen coklit ini berakhir pada 13 Agustus. Setelah selesai, baru diketahui Daftar Pemilih Sementara (DPD). Selanjutnya akan diteruskan dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Saat PPDP menyambangi kediaman dinas bupati, selain dihadiri Ketua KPU HST, juga turut mendampingi anggotanya seperti, Sekretaris KPU Rusdianto, Komisioner Abd Hadi, Ketua Bawaslu Mailinasari serta Lurah Barabai Timur dan Selatan.

apahabar.com

PPDP dan KPU HST mendatangi kediaman dinas Bupati di Jalan Bhakti, Senin (20/7). Foto-Istimewa

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Khawatir Inflasi, Bupati HST: Lakukan Inventarisasi Supplier
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di HST, Indomaret Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dampak Sosial Covid 19 di HST, Bupati: Bansos Harus Tepat Sasaran
apahabar.com

HST

Terima CSR PLN UP3 Barabai, Chairansyah: Segera Salurkan!
apahabar.com

HST

PKK HST Bergerak Memutus Penyebaran Covid-19
Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tes SKB CPNS 2019 di HST, Chairansyah Pastikan Peserta Taat Prokes
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

IKPM Gontor Kalsel Beri Penghargaan untuk Bupati Chairansyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com