Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Darul Musthofa Buka Pesantren Kilat Online di Indonesia

- Apahabar.com     Sabtu, 18 Juli 2020 - 06:15 WITA

Darul Musthofa Buka Pesantren Kilat Online di Indonesia

habib Umar bin Hafidz Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Darul Musthofa asuhan Habib Umar bin Hafidz membuka kurikulum pendidikan pesantren kilat secara online yang khusus ditujukan untuk masyarakat Indonesia dengan nama Pondoksanad.com.

pondoksanad.com adalah pesantren kilat online pertama dengan kurikulum langsung dari Habib umar bin Hafidz.

Dewan Penasehat Pondoksanad.com, Habib Muchsin Idrus Alhamid mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk pendidikan Islam mutakhir dengan memanfaatkan teknologi.

Bersamaan juga dengan pandemi Covid-19 yang membuat banyak masyarakat terbatas aktivitasnya, Pondoksanad.com mencoba untuk mengisi aktivitas masyarakat dengan konten pelajaran agama yang mengacu pada kurikulum salah satu pesantren besar dunia, Darul Musthofa.

“Pondoksanad.com ini menjadi salah satu bentuk ikhtiar untuk semakin memperdalam pengetahuan agama kita dengan media online. Di zaman modern tanpa batas ini. Manusia membutuhkan pengajaran dan pendidikan lahir bathin yang dapat dipakai sebagai panduan hidupnya,” kata Habib Muchsin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/7).

Menurut Habib Muchsin, segala lapisan usia dan profesi bisa belajar di Pondoksanad.com. “Para milenial, pelajar, pekerja maupun siapa saja dari segala lapisan masyarakat diharapkan dapat belajar, mengkaji, dan mendapatkan ilmu kehidupan yang dapat dipertanggung jawabkan,” kata Habib Muchsin.

Senada dengan Habib Muchsin, pelaksana Pondoksanad.com, Muchsin Assegaf mengatakan bahwa Pondoksanad.com mengacu pada kurikulum yang disusun langsung oleh Habib Umar Bin Hafidz selaku pengasuh pondok Darul Musthofa Hadramaut. Mayoritas pengajarnya adalah lulusan Darul Musthofa asal Indonesia yang tergabung dalam wadah Muwasholah Indonesia.

“Pondok Sanad adalah kursus agama Islam Ahlussunnah Waljamaah dengan sistem online yaitu belajar kapan saja, dan dimana saja, dengan metode pelajaran yang fokus dan terstruktur. Di website ini para pelajar dapat berinteraksi langsung dengan pengajar dan sesama, layaknya sekolah pada umumnya melalui fitur aktivitas dan forum,” kata Muchsin Assegaf.

Perwakilan Muwasholah Indonesia, Ahmad Mujtaba Shahab mengatakan bahwa program ini adalah kegiatan pesantren online pertama yang terkoneksi langsung dengan Pesantren Darul Musthofa.

“Dauroh ini memiliki kurikulum pendidikan yang disusun oleh Pesantren Darul Musthofa di Hadramaut yang diasuh Habib Umar bin Hafidz, dengan tenaga pengajar dari beberapa penjuru, yang bersambung rantai sanad dan talaqinya, juga bersanad pemahaman dari materi-materinya kepada para ulama sampai kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” ujar Ahmad.

Hingga saat ini, pendaftar program Pondoksanad.com telah mencapai seribuan peserta. Kegiatan pelajaran sendiri akan dimulai pasca-Idul Adha.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Perantau, Dimana Mestinya Mengeluarkan Zakat Fitrah?
Sejumlah Larangan Posko Induk Saat Haul ke 15 Guru Sekumpul

Habar

Sejumlah Larangan Posko Induk Saat Haul ke 15 Guru Sekumpul
apahabar.com

Religi

Syahid di Perang Uhud, Sahabat Ini Dimandikan Malaikat
apahabar.com

Habar

Ramadan di Madinah, Rahmat Andy Diperebutkan Warga
apahabar.com

Habar

Jelang Ramadan, Makam Abah Guru Sekumpul Ramai Peziarah
apahabar.com

Habar

Alhamdulillah, Ustaz Arifin Ilham Akan Pulang ke Indonesia
apahabar.com

Habar

Qari Sekumpul Bermimpi Dijemput Abah Guru, Ini Penjelasan Keluarga
Dapur Sekumpul Indah 1 Sediakan 18 Ribu Nasi Bungkus untuk Jemaah

Habar

Dapur Sekumpul Indah 1 Sediakan 18 Ribu Nasi Bungkus untuk Jemaah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com