Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru BREAKING! KPK Periksa 11 Nama, Salah Satunya Bupati HSU Abdul Wahid OTT Amuntai, dan Nasib Proyek DIR Banjang Kini

Datangi Pegunungan Meratus HST, Ini yang Dilakukan Berry Nahdian Forqan

- Apahabar.com     Jumat, 17 Juli 2020 - 17:23 WITA

Datangi Pegunungan Meratus HST, Ini yang Dilakukan Berry Nahdian Forqan

Wabup Berry dan jajarannya berfoto bersama warga Meratus di Balai Dewata Atiran, Kamis (16/7). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Berry Nahdian Forqan mendapat sambutan hangat dari warga Pegunungan Meratus di Batang Alai Timur (BAT).

Warga merasa senang dan bangga dengan kehadiran salah satu dari pemimpin mereka itu. Apalagi saat itu masyarakat Desa Atiran tengah menggelar Aruh Pasi Padi atau pesta panen padi di Balai Dewata, Kamis (16/7).

“Kami merasa senang atas kehadiran Wakil Bupati HST yang mau mendatangi warganya di pinggiran gunung meratus yang jauh dari keramaian,” kata Camat BAT, Sahri Ramadhan.

Berry Nahdian mengatakan bahwa kepedulian kepada masyarakat tidak hanya sebatas teori, tetapi perlu penerapan secara langsung.

apahabar.com

Wabup Berry menyerahkan paket protokol kesehatan kepada Kepala Desa Atiran di Balai Dewata Atiran, Kamis (16/7). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

“Saat ini kita diperhadapkan dengan persoalan yang sulit, sehingga masyarakat butuh perhatian serius dari pemimpinnya,” kata Berry.

Di sana, Berry beserta jajaran Pemkab HST yang tergabung dari Gugus Tugas Covid-19 memberikan penyuluhan sebagai cara untuk menyikapi kondisi pandemi yang sedang mewabah saat ini.

Berry berharap masyarakat di Meratus bisa menjaga kesehatan, kebersihan selama aruh adat digelar, serta mengikuti imbauan pemerintah.

“Sering-sering cuci tangan dan jaga kebersihan serta selalu menggunakan masker bila keluar rumah,” ujar Berry memaparkan protokol kesehatan selama pandemi.

Pada akhir kunjungan itu, Berry bersama gugus tugas kabupaten dan kecamatan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Atiran.

Secara simbolis, paket protokol kesehatan itu diserahakan kepada Kepala Desa Atiran, Yani.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Di Hadapan Legislatif, Bupati Aulia Singgung Defisit HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Mulai Digelar, Musrenbang Kecamatan di HST Serap Aspirasi Warga
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Harapkan Peserta Berhasil Tempuh Tes SKD
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Penyaluran BLT di HST Diminta Tertib Administrasi

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bahas Kebutuhan Pelayanan, Disdik HST Godok Renstra 5 Tahun ke Depan
Direktur RSHD Barabai

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Baru Dilantik Jadi Direktur RSHD Barabai, Nanda Didatangi Wabup HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemeriksaan Saat Pandemi Corona, Pemkab HST Siap Fasilitasi BPK
HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dibangunnya RS Syifa Medika Kado Bagi Warga Bumi Murakata HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com