BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel

Dear Warga Banjar, Simak Cara Dapat Izin Resepsi Pernikahan

- Apahabar.com Rabu, 1 Juli 2020 - 14:47 WIB

Dear Warga Banjar, Simak Cara Dapat Izin Resepsi Pernikahan

Pemerintah melalui Kementerian Agama mengizinkan diselenggarakannya prosesi akad nikah di tengah pandemi Covid-19 dengan syarat mematuhi protokol kesehatan. Foto-Republika

apahabar.com, MARTAPURA – Maklumat Kapolri tentang kerumunan di tengah pandemi Covid-19 sudah dicabut. Resepesi pernikahan sudah boleh digelar, namun ada syarat yang harus dipenuhi.

“Maklumat memang sudah dicabut dan sudah boleh mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak termasuk resepsi pernikahan, namun bukan berarti boleh seenaknya,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo usai peringatan hari Bhayangkara, Rabu (1/7).

Petunjuk aturannya, kata kapolres, sudah ada dari Polda Kalsel. Apabila ingin mengadakan kegiatan mesti meminta izin dulu kepada gugus tugas di daerah masing-masing.

Nantinya juga, yang meminta izin bakal diberi arahan. Bagaimana menerapkan protokol dalam suatu acara. Salah satunya, jaga jarak atau physical distancing dan menggunakan masker.

“Contohnya, misalnya mau mengadakan resepsi pernikahan, sampaikan dulu melalui surat, tanggal dan tempatnya dicantumkan. Nanti tim gugus tugas akan mengecek langsung ke lokasi,” papar kapolres.

Selanjutnya jika dianggap gugus tugas dapat menjalankan protokol Covid-19, kapolres menjamin akan diizinkan.

“Kami juga ada ceklis-nya, misalnya ini ada, ini ada maka jika semua terpenuhi pasti diberi izin. Nanti pada saat hari H pun kami akan datang untuk mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Andri Koko.

Sebelumnya Sekda Banjar, HM Hilman menjelaskan izin berkegiatan yang mengumpulkan orang banyak ini sebagai komitmen yang punya hajat, agar ke depannya tidak berdampak yang merugikan orang banyak.

“Selama pihak bersangkutan mau berkomitmen dan bisa meyakinkan gugus tugas untuk dapat menerapkan protokol dengan baik, pasti akan diberi izin,” kata Hilman.

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo bersama jajaran usai upacara hari Bhayangkara ke-74, di Aula Tribata Mapolres Banjar, Rabu (1/7). Foto-apahabar.com/Hendra

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru, Positif dan Sembuh Nihil
apahabar.com

Kalsel

Tabrak Tugu Jembatan Barito, Warga Anjir Muara Batola Meregang Nyawa
apahabar.com

Kalsel

Raih Adipura Tingkat Provinsi, Banjar Belum Bebas Masalah Sampah
apahabar.com

Kalsel

Jasad Pria Renta di Sungai Gegerkan Warga Landasan Ulin
Hakim, Penjual Es Dawet Di Tapin yang Rindu Kampung Halaman

Kalsel

Hakim, Penjual Es Dawet di Tapin yang Rindu Kampung Halaman
apahabar.com

Kalsel

Temuan APK ‘Bandel’ Menurun
apahabar.com

Kalsel

Sempat Mangkrak, Mega Proyek Kantor Bupati Kotabaru Dilanjutkan Tahun Depan
apahabar.com

Kalsel

Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu Mulai Diguyur Hujan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com