Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Deretan 5 Pemain Cadangan di Liga Inggris Bergaji Paling Tinggi

- Apahabar.com Selasa, 28 Juli 2020 - 09:00 WIB

Deretan 5 Pemain Cadangan di Liga Inggris Bergaji Paling Tinggi

Juan Mata. Foto-net

apahabar.com, LONDON – Liga Inggris menyimpan banyak pemain digaji tinggi. Namun sayang jika statusnya di tim hanya pemain cadangan.

Tentu saja tidak baik untuk klub. Sejatinya, mereka dibayar dengan gaji besar dari klubnya untuk menujukkan performa apik di atas lapangan hijau.

Nah, menyadur dari ESPN, Senin (27/7) berikut deretan 5 pemain cadangan di Liga Inggris bergaji paling tinggi.

1. Mesut Ozil-Arsenal (Rp57,8 miliar)

apahabar.com

Mesut Ozil- Foto-net

Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil, adalah nama pertama yang masuk dalam daftar ini.

Pemain berpaspor Jerman itu merupakan gelandang andalan Arsenal saat pertama kali gabung pada musim 2013-2014.

Namun, performa Ozil menurun seiring berjalannya waktu. Ozil kini lebih sering jadi penghangat bangku cadangan The Gunners –julukan Arsenal. Padahal, Ozil menerima gaji sebesar 3.1 juta poundsterling (sekira Rp57,8 miliar) per tahun dari Arsenal.

2. Bernard-Everton (Rp59,6 miliar)

apahabar.com

Bernard. Foto-net

Gelandang Everton asal Brasil, Bernard, sempat diharapkan menjadi kreator di lini tengah The Toffees –julukan Everton, saat dibeli dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, harapan yang dibebani kepada Bernard sepertinya terlalu besar.

Bernard sempat mencuri perhatian dengan kemampuannya mengolah si kulit bundar. Akan tetapi, pemain berpaspor Brasil itu tidak mampu menjaga level permainannya. Keadaan diperparah dengan cedera yang dideritanya pada musim ini.

Bernard pun sekarang lebih sering duduk di bangku cadangan. Everton membayar Bernard 3.2 juta pounds per tahun (Rp59.6 miliar), untuk duduk di bangku cadangan.

3. Adam Lallana-Liverpool (Rp63.4 miliar)

apahabar.com

Adam Lallana. Foto-Net

Adam Lallana sempat diharapkan menjadi andalan di lini tengah Liverpool. Akan tetapi, pemain yang bergabung pada musim panas 2014 itu tidak mampu memenuhi harapan tersebut. Cedera membuat Lallana kesulitan untuk menembus tim utama Liverpool.

Pada musim ini, Lallana bahkan jarang berada di bangku cadangan The Reds –julukan Liverpool. Padahal, pemain berpaspor Inggris itu menerima gaji sebesar 3.4 juta pounds (sekira Rp63.4 miliar) per tahun dari Liverpool. Akan tetapi, kebersamaan Lallana dan Liverpool akan berakhir tidak lama lagi, karena masa bakti pemain berpaspor Inggris itu habis pada akhir musim ini.

4. Joao Cancelo-Manchester City (Rp80,2 miliar)

apahabar.com

Joao Cancelo. Foto-net

Manchester City juga memiliki pemain bergaji besar yang lebih sering duduk di bangku cadangan. Pemain yang dimaksud adalah Joao Cancelo, yang baru gabung pada awal musim 2019-2020.

Cancelo kesulitan menembus tim utama Man City. Bek kanan berpaspor Portugal itu tidak mampu menggusur Kyle Walker ke bangku cadangan. Meski jarang main, setidaknya Cancelo menerima gaji sebesar 4.3 juta pounds (sekira Rp80.2 miliar) per tahun dari Man City.

5. Juan Mata-Man United (Rp98.8 miliar)

apahabar.com

Juan Mata.Foto-net

Juan Mata dulu kerap tampil di lini tengah Manchester United ketika pertama kali datang pada musim dingin 2014. Akan tetapi, itu tidak terjadi lagi sekarang. Pemain berpaspor Spanyol itu menjadi penghangat bangku cadangan Man United, seiring umurnya yang terus bertambah.

Mata yang berumur 32 tahun menjadi pilihan kesekian bagi Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Kendati demikian, Mata tidak terlalu mempermasalahkannya. Jika dibutuhkan Mata siap main, begitu pun sebaliknya. Lagipula, Mata menerima gaji per tahun yang begitu besar dari Man United. Mata menerima 5.3 juta pounds (sekira Rp98.8 miliar) dari Man United.(okz)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hanya Runner-up Singapura Open 2019, Pasangan Hendra-Ahsan Akui Jepang Lebih Siap
apahabar.com

Sport

Wow, Inter Milan Siap Bayar Messi Lebih dari Ronaldo di Juventus
apahabar.com

Sport

Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan
apahabar.com

Sport

Juara Piala Presiden Raih Rp3,3 M, Jaksen Tertantang Persembahkan Gelar
apahabar.com

Sport

Hasil Akhir El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Selebrasi Sergio Ramos Mengingatkan Cristiano Ronaldo
apahabar.com

Sport

Hasil Carabao Cup, Arsenal Lolos ke Babak Keempat Piala Liga Inggris, Sikat Leicester 2-0
apahabar.com

Sport

Live Streaming Mola TV, Prediksi Susunan Pemain Aston Villa vs Sheffield United

Sport

Nonton Man United dan Liverpool Jadi Nazar Khabib Usai Hadapi Gaethje di UFC 254
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com