Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Desa Bulurejo Salurkan Bantuan JPS Tahap ke-2 kepada 275 KK

- Apahabar.com Kamis, 30 Juli 2020 - 15:18 WIB

Desa Bulurejo Salurkan Bantuan JPS Tahap ke-2 kepada 275 KK

Pemerintah Desa Bulu Rejo salurkan BLT JPS tahap ke-2 kepada 275 KK. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemkab Tanah Bumbu dan Pemprov Kalsel untuk kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19 di desa Bulu Rejo, Kecamatan Mantewe, mulai dicairkan.

Bantuan JPS diberikan untuk meminimalisir risiko sosial terhadap kelompok masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ada 275 KK penerima BLT JPS di Desa Bulu Rejo. Mereka berasal dari non data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), namun termasuk dalam kelompok masyarakat rentan terdampak risiko sosial Covid-19.

“Beberapa kategori kelompok masyarakat rentan terdampak risiko sosial Covid-19 adalah fakir miskin, disabilitas, anak yatim piatu, Lansia dan penjaga masjid,” ujar Kepala Desa Bulu Rejo, Sriyono, Kamis (30/7).

Sriyono menjelaskan BLT JPS tersebut berupa uang tunai yang disalurkan langsung ke warganya yang tersebar di 13 RT.

Proses penyaluran bantuan mulai dilakukan secara bertahap dimulai hari ini, Kamis (30/7) dengan harapannya agar dapat tersalur ke seluruh warganya sebelum hari raya Idul Adha.

“Setiap penerima manfaat akan memperoleh bantuan sebesar Rp400 ribu per KK, yakni dari Pemprov Kalsel Rp100 ribu dan Pemkab Tanah Bumbu Rp300 ribu. Dan ini merupakan pembagian tahap kedua,” ujar Sriyono.

Sriyono juga mengimbau kepada warganya untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan terus mendoakan agar wabah Covid-19 cepat berlalu.

“Mari kita taati bersama anjuran dari pemerintah terkait pencegahan dan penanganan Covid-19. Semoga kita semua khususnya warga desa Bulu Rejo dapat terbebas dari wabah virus ini,” tuturnya.

Selain itu, Pemerintah Desa Bulu Rejo juga bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Mantewe maupun Pemkab Tanah Bumbu dalam hal pembagian tugas untuk penerima manfaat jaring pengamanan sosial.

“Jadi terdapat segmentasi penerima manfaat baik itu yang digarap oleh Pemprov maupun Pemkab. Dengan sinergitas yang kuat dan saling melengkapi, diharapkan dampak ekonomi maupun secara sosial dapat diminimalisir secara optimal,” pungkasnya.

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini dikawala oleh personel Polsek Mentewe Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel dan TNI setempat.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: 1 Sembuh, 2 Positif
apahabar.com

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Minta Penegakan Protokol Kesehatan Dilakukan dengan Cara Santun
apahabar.com

Tanah Bumbu

Program TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu, Rehab Rumah Wityo Sudah 35 Persen
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 5 Orang, Positif 1
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dua Desa di Tanbu Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Banua
apahabar.com

Tanah Bumbu

Lahan Pembangunan Ponpes Darul Hijrah di Tanbu Mulai Dibersihkan
apahabar.com

Tanah Bumbu

PTPN Batulicin Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga
apahabar.com

Tanah Bumbu

Desa Binawara Tanbu Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Banua, Ini Bekalnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com