Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Digagalkan Korbannya, Penjambret di Banjarmasin Timur Langsung Dijebloskan ke Tahanan

- Apahabar.com Rabu, 15 Juli 2020 - 21:07 WIB

Digagalkan Korbannya, Penjambret di Banjarmasin Timur Langsung Dijebloskan ke Tahanan

Ilustrasi jambret HP. Foto-Tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Nasib sial dialami seorang jambret, M Saufi (28). Alih-alih menikmati hasil jarahannya, aksi kriminal pria satu ini malah berhasil digagalkan korbannya.

Bahkan jika tak diselamatkan, warga Jalan Sungai Baru Gang Kelinci Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah hampir saja menjadi bulan-bulanan massa yang melihat kejadian tersebut.

Dituturkan Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo, kejadian bermula saat korban, Farah Leihani (19) warga Jalan Simpang Kuin Selatan Gang Keluarga Kelurahan Kuin Selatan Kecamatan Barat melintas dengan sepeda motor dari arah Jalan Pramuka menuju Jalan Veteran, Rabu (15/7).

Saat korban berhenti disimpang 4 Jalan A Yani 1 karena lampu merah mendadak dari arah kiri korban muncul pelaku yang menggunakan motor Honda Spacy warna merah langsung mengambil HP Samsung A10s warna hitam milik korban yang sebelumnya diletakkan korban dibox depan sebelah kiri motornya.

Melihat barang berharganya dirampas orang tak dikenal, korban langsung melakukan perlawanan dengan menarik tangan pelaku hingga korban sempat terjatuh.

“Namun korban tak patah semangat, ia kemudian bangkit dan mengejar pelaku hingga terjadi tarik-tarikan di antara keduanya hingga pelaku jatuh dari motornya,” ujar Kapolsek.

Melihat kejadian tersebut, warga dan pengguna jalan yang melintas langsung mengamankan korban.

“Mendapati laporan tersebut petugas langsung menuju lapangan untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Bantim untuk dilakukan proses hukum,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp2 juta. Atas aksinya pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Kapolsek pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengenakan perhiasan berlebihan saat keluar rumah, selain itu ia pun mengingatkan para pengendara untuk tidak meletakan barang berharga seperti HP dan dompet di boks depan. Karena menurutnya hal tersebut dapat memancing niat jahat dari pelaku kriminal.

apahabar.com

Pelaku jambret dan barang bukti. Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Riyad Dafhi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, Tiga Tenaga Honorer Pemprov Kalsel Terancam Hukuman Mati
apahabar.com

Hukum

Kasus Suap PLTU Riau-1, Eni Saragih Divonis 6 Tahun Penjara
apahabar.com

Hukum

Terdeteksi, Polisi: Pelaku Perampokan Driver Online Masih di Wilayah Kabupaten Banjar
apahabar.com

Hukum

Deteksi Dini dan Aksi, Cara Polres Tala Antisipasi Gangguan Natal
apahabar.com

Hukum

Bawa Sabu Karyawan Salon Dibekuk Polisi
apahabar.com

Hukum

Dipesan Tahanan Lapas Amuntai, Penyelundupan Sabu dalam Bra Digagalkan
apahabar.com

Hukum

Polisi Kotabaru Nyamar Jadi Pembeli, 2 Budak Sabu Asal Batulicin Terjaring
apahabar.com

Hukum

Ditolak Pinjam Motor, Pertikaian Berdarah Tumpah di Pengambangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com