Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Disdik Kapuas Gencar Sosialisasikan Belajar dari Rumah

- Apahabar.com Minggu, 26 Juli 2020 - 15:50 WIB

Disdik Kapuas Gencar Sosialisasikan Belajar dari Rumah

Kegiatan sosialisasi Belajar Dari Rumah (BDR) yang dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com – KUALA KAPUAS – Dua pekan berjalan tahun ajaran baru 2020/2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus mensosialisasikan penerapan Pembelajaran Dari Rumah (BDR) kepada satuan pendidikan di daerah setempat.

Penerapan BDR belum lama ini di sosialisasikan di UPTD Pendidikan Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, tepatnya di Sekolah Dasar Negeri 3 Pujon.

Sosialisasi diikuti dua kordinator wilayah (Korwil) bidang pendidikan Kecamatan Kapuas Tengah dan Korwil bidang pendidikan Kecamatan Pasak Talawang serta para kepala sekolah SD, TK dan PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, pihaknya gencar melaksanakan sosialisasi BRD dengan harapan agar kepala sekolah, guru dan orang tua tidak salah dalam menafsirkan petunjuk standar operasional prosedur (SOP) BDR.

“Di dalam SOP BDR itu ada yang daring dan luring. Nah, BDR daring apabila memang ada tersedia jaringan internet dan anaknya juga memiliki smarphone,” katanya di Kuala Kapuas, Minggu (26/7).

Lanjut Suwarno, apabila BDR daring menunjang maka pembelajaran dapat memanfaatkan aplikasi belajar dari rumah yang telah dibuat oleh Kementerian Pendidikan.

“Tetapi kalau jaringan internet dan smartphone tidak ada, maka otomatis kami kuatkan BDR luring di mana kami sudah membuat satu modul pembelajaran yaitu guru datang ke tempat siswa,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini menambahkan, sosialisasi Belajar Dari Rumah akan terus dilakukan Dinas Pendidikan di semua kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Sosialiasi BDR akan terus kami lakukan di semua kecamatan sehingga pelaksanaan penerapan BDR di daerah ini bisa berjalan dengan baik,” pungkas Suwarno Muriyat.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Hadapi Karhutla, Kodim 1011 Kapuas Bentuk Satgas Huma 
apahabar.com

Kalteng

Banjir di Desa Bajarau dan Barunang Miri
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng: Hilangkan Stigma Negatif Pasien Corona
apahabar.com

Kalteng

Penyebaran Pangkalan Elpiji di Kalteng Tak Merata
apahabar.com

Kalteng

Patroli Pasar, Polsek Kapuas Hilir Ikut Monitor Harga Sembako
apahabar.com

Kalteng

Gelaran Tradisi Mandi Safar di Sampit Dibayangi Kemunculan Buaya Ganas
Jamban

Kalteng

Cegah Pencemaran Lingkungan, Kades Sei Asam Kapuas Bantu Warga Buatkan Jamban Tripikon
apahabar.com

Kalteng

Dua Bulan Buron, Pelaku Jambret di Kapuas Berhasil Diringkus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com