Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Diskusi Penanganan Covid-19, Kapolda Kalsel Ajak 3 Pilar Kota Banjarmasin Komunikasi

- Apahabar.com Selasa, 21 Juli 2020 - 10:06 WIB

Diskusi Penanganan Covid-19, Kapolda Kalsel Ajak 3 Pilar Kota Banjarmasin Komunikasi

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina duduk bersama menyamakan persepsi terkait penanganan Covid-19. Foto-istimewa

apahabar.coom, BANJARMASIN – Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengajak 3 Pilar Kota Banjarmasin (Walikota, Kapolresta dan Dandim) untuk berkolaborasi dan mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel saat melakukan diskusi penanganan Covid-19 di ruang kerja Kapolresta Banjarmasin, Senin (20/7) pukul 14.15 Wita.

Diskusi tersebut turut dihadiri Wakapolda Kalsel, Walikota Banjarmasin, Direktur Samapta Polda Kalsel, Direktur Binmas Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Kepala BPBD Kota Banjarmasin, dan Kadis Sosial Kota Banjarmasin.

Disampaikan Kapolda Kalsel, ada 5 strategi dalam penanganan Covid-19, yaitu peningkatan kapasitas PCR, Peningkatan kapasitas ruang isolasi di rumah sakit, pembuatan Kampung Tangguh, penegakan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan efesiensi anggaran untuk penanganan Covid-19 yang sesuai sasaran.

Menurutnya, Kota Banjarmasin sebagai barometer, maka dirasa perlu dirinya untuk datang ke wilayah ini untuk bertemu dengan 3 Pilar Kota Banjarmasin beserta jajaran untuk bersama-sama berdiskusi menyamakan persepsi bagaimana menanggulangi Covid-19.

Kapolda Kalsel pun mengimbau kepada 3 Pilar Kota Banjarmasin untuk menunggu instruksi atau keputusan Presiden RI terkait Perwalikota sebagai landasan hukum yang kuat dari pusat.

Beberapa upaya yang harus disosialisasikan kepada masyarakat yakni dengan mendisiplinkan warganya untuk selalu menggunakan masker, kemudian mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kalsel juga mengarahkan agar 3 Pilar Kota Banjarmasin saling komunikasi dan koordinasi, sehingga penanganan Covid-19 bisa terarah.

Namun, ditegaskan oleh Kapolda Kalsel, kunci utama dari penanganan Covid-19 adalah Disiplin dan Kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Karena apa yang dilakukan oleh Polri, TNI dan Pemerintah Daerah tidak akan berhasil tanpa adanya peran dari masyarakat.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Viral, Palang Jembatan Alalak II Disorot Nitizen
apahabar.com

Kalsel

Top, Yayasan H Maming Enam Sembilan Sumbang Ribuan Sembako di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Apresiasi Inovasi Poskotis untuk Pelajar Kurang Mampu

Kalsel

Pilwali Banjarmasin, Suhu Tubuh 37,3 Derajat Masuk Bilik Khusus
apahabar.com

Borneo

Jasad Tanpa Kepala Terindikasi Korban Pembunuhan
apahabar.com

Kalsel

Warga Nagara Komitmen Tidak Lagi ‘Nyetrum’ Ikan
apahabar.com

Kalsel

Diisukan Sakit, Wapres Buka HKSN 2019 di Kalsel dengan Pantun “Intan”
Kelayan

Kalsel

Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com