Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel Akhir Februari Seluruh Nakes di Kalteng Sudah Divaksin Covid-19 Puluhan Personel Polda Kalsel Amankan Distribusi Vaksin ke Setiap Daerah Kadinkes Banjarmasin Covid-19, Sekretaris Gantikan Lurah Pemurus BREAKING NEWS! Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Meninggal Terpapar Covid-19

Ditangkap di Banjarbaru, BNNP Bongkar Bisnis 1 Kg Sabu Warga Balikpapan

- Apahabar.com Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:13 WIB

Ditangkap di Banjarbaru, BNNP Bongkar Bisnis 1 Kg Sabu Warga Balikpapan

Ilustrasi sabu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan menangkap I alias IO (43), warga Balikpapan, Kaltim yang menjadi kurir narkotika jenis sabu-sabu. Ia ditangkap saat mengambil 10 paket sabu ukuran jumbo di Gang Petai, Kelurahan Sungai Baru, Kota Banjarbaru.

Kepala BNNP Kalsel Brigjen M Aris Purnomo melalui Plt Kabid Pemberantasan AKBP Husni Thamrin, mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi narkoba di kawasan Banjarbaru.

Berdasarkan laporan itu kemudian anggota BNN Kalsel yang dipimpin Kasi Penyidikan Kompol Yanto dengan backup anggota Dit Narkoba Polda Kalsel mengambil langkah dengan melakukan lidik dan mencari pelaku dengan ciri-ciri yang sudah diketahui.

“Jadi kita dapat info masyarakat pada hari Kamis (9/6). Bahwa akan ada transaksi narkoba sekitaran Banjarbaru. Tim langsung bergerak ke titik yang sudah kita ketahui. Namun seharian melakukan pemantauan, anggota belum mendapati pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang sudah kami kantongi,” kata AKBP Husni Thamrin kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Tak putus asa, tim BNNP Kalsel kembali melakukan lidik keesokan harinya. Tepat sekira pukul 14.30 wita, Petugas mengawasi gerak gerik seorang pria yang mengambil sebuah sepeda motor Honda Supra Fit DA 2085 CW di Gang Petai, Kelurahan Sungai Baru.

“Saat itu, seorang pria dengan ciri-ciri mengenakan jaket jeans dan celana warna ungu mendekati sebuah sepeda motor Honda Supra fit di dalam gang Petai. Ciri-ciri tersebut sesuai dengan yang kami miliki,” ungkapnya.

Tak ingin buruan lepas, petugas BNNP Kalsel langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan. Hasilnya, barang bukti sabu ditemukan di dalam kotak kaleng Tango sebanyak 10 paket jumbo sabu dengan berat total 1 kilo gram.

“Untuk kelabui petugas, sabu-sabu tersebut dimasukkan dalam kaleng Tango,” tuturnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, barang haram tersebut rencananya akan dibawa ke Balikpapan, ada pesanan seorang perempuan yang tidak dikenalnya dengan inisial D.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan ke Mako untuk dilakukan penyelidikan lebih mendalam dan pengembangan untuk mengungkap jaringan pelaku,” tandasnya.

Pelaku bakal dijerat dengan pasal 132 ayat 1 Juncto 114 ayat 2 subsidier 132 ayat 1 Juncto 112 ayat 2 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Manajemen Pupuk Indonesia Tunggu Keterangan Resmi KPK
apahabar.com

Hukum

Setelah Kajari, Kini Eks Kapolres HST Dipanggil KPK Terkait Pencucian Uang
apahabar.com

Hukum

KPK: UU Antikorupsi Indonesia Belum Berstandar Dunia
apahabar.com

Hukum

Lagi, John Lee CS Tangkap Budak Sabu di HST
apahabar.com

Hukum

Perdana, Kejari Tabalong Hentikan Tuntutan Kasus Tindak Pidana Penipuan

Hukum

Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi
apahabar.com

Hukum

Berantas Narkoba, Satu Lagi Warga HST Dilibas John Lee CS
apahabar.com

Hukum

Sudah Ikhlas, Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel, Korban Penyiraman Air Keras Kembali Bekerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com