Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Ditopang Stimulus Fiskal AS, Rupiah Diprediksi Lanjut Menguat Hari Ini

- Apahabar.com Selasa, 28 Juli 2020 - 11:25 WIB

Ditopang Stimulus Fiskal AS, Rupiah Diprediksi Lanjut Menguat Hari Ini

Ilustrasi - Rupiah dan dolar AS. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (28/7) pagi masih terus melanjutkan penguatan didukung rencana stimulus fiskal oleh pemerintah AS.

Pada pukul 09.30 WIB rupiah menguat 80 poin atau 0,55 persen menjadi Rp 14.455 per dolar AS dari sebelumnya Rp 14.535 per dolar AS.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra, mengatakan pagi ini aset berisiko di pasar keuangan terlihat menguat seperti indeks saham Asia, mata uang utama dunia, dan pasar berkembang.

“Tingkat imbal hasil obligasi pemerintah AS tenor 10 tahun terlihat naik kembali ke area 0,61 persen, setelah sebelumnya bergerak di bawah 0,6 persen, yang mengindikasikan pasar kembali masuk ke aset berisiko,” ujar Ariston di Jakarta, Selasa.

Menurut Ariston, penguatan aset berisiko tersebut didukung oleh faktor rencana stimulus fiskal AS senilai 1 triliun dolar AS untuk membantu perekonomian AS yang tertekan karena pandemi.

Selain itu laporan kemajuan vaksin Covid-19 oleh Moderna dan Pfizer yang diperkirakan bisa digunakan di akhir tahun, juga menjadi pendorong penguatan aset berisiko termasuk rupiah.

Ariston memperkirakan rupiah berpotensi bergerak menguat di kisaran Rp14.450 per dolar AS hingga Rp 14.600 per dolar AS.

Pada Senin (27/7) lalu rupiah ditutup menguat 75 poin atau 0,51 persen menjadi Rp 14.535 per dolar AS dari sebelumnya Rp 14.610 per dolar AS.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Belajar dari YouTube, Petani Melon di Batola Ini Menuai Sukses
apahabar.com

Ekbis

Pusat Perbelanjaan di Banjarmasin Mulai Diserbu Warga
Syamsudin Noor

Ekbis

Pendapatan Anjlok 50%, Nih Siasat Bisnis Baru Bandara Syamsudin Noor
Perdana

Ekbis

PERDANA! Kalsel Ekspor 1,5 Ton Belut Amuntai ke Cina
apahabar.com

Ekbis

Di Masa Pandemi, BEI: Optimisme Pasar Akan Terus Dijaga
Akselerasi Negeri, Telkomsel Kembali Dukung Cap Go Meh Singkawang 2020

Ekbis

Akselerasi Negeri, Telkomsel Kembali Dukung Cap Go Meh Singkawang 2020
IHSG

Ekbis

Jelang Pengumuman Hasil Rapat BI, IHSG Bergerak Menguat
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Ditutup Melemah Seiring Negatifnya Data Ekonomi Akibat Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com