Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

DLH Kapuas Ajak Warga Kapuas Cegah Karhutla

- Apahabar.com Kamis, 23 Juli 2020 - 21:07 WIB

DLH Kapuas Ajak Warga Kapuas Cegah Karhutla

Ilustrasi - Kebakaran lahan di pinggiran kota Palangka Raya dipadamkan petugas. Foto-Polresta Palangka Raya via Tribunnews

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Lingkungan (DLH) Kapuas, Kalteng, Kusmiatie mengatakan mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) merupakan tanggung jawab bersama, masyarakat serta dunia usaha.

“Untuk itu peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam penanganan karhutla. Jadi, mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan lahan di daerah ini,” kata Kusmiatie, di Kuala Kapuas, Kamis (23/7).

Kusmiatie mengungkapkan bahwa dalam memasuki musim kemarau, pihaknya pun semakin gencar dan aktif dalam mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan atau pun sampah sembarangan, yang pada akhirnya dapat berakibat fatal.

“Kami menyosialisasikan serta mengedukasi masyarakat agar semakin memahami dan menyadari pentingnya merawat dan menjaga lingkungan agar tetap baik, udara tetap sehat dan jauh dari Karhutla yang sangat merugikan bagi masyarakat sendiri,” katanya.

“Sosialisasi kami lakukan baik melalui baliho, spanduk, maupun stiker serta non tertulis yaitu sosialisasi dalam bentuk pertemuan bersama dengan masyarakat ataupun pihak terkait,” imbuh Kusmiati.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mari bersama-sama menjaga lingkungan hidup dan tidak membuang sampah sembangan.

“Baik sampah organik maupun non organik buang ke tempat yang telah disediakan pemerintah dan untuk sampah organik bisa diolah sebagai pupuk, sehingga dapat berguna bagi kesuburan tanaman,” pungkasnya.

apahabar.com

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiate. Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Terlama, Pasien Covid-19 di Kotim Akhirnya Sembuh Usai Dirawat 106 Hari
apahabar.com

Kalteng

Dari Balik Jeruji, Napi di Palangka Raya Retas Akun Anggota TNI untuk Menipu
apahabar.com

Kalteng

Persiapan Kunker Presiden, Mentan Datang Duluan ke Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Dinilai Berbahaya, Akses Jembatan Gantung Mandomai Kapuas Ditutup
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Pemkab Kapuas Terbitkan SE Kegiatan Ibadah
Polisi Periksa Lima Terduga Tilap Uang Belasan Miliar Koperasi Barut

Kalteng

Polisi Periksa Lima Terduga Tilap Uang Belasan Miliar Koperasi Barut
apahabar.com

Kalteng

Ketua Perbakin Kalteng Bidik Kursi Ketua KONI
apahabar.com

Kalteng

Barut Minta Waktu Update Data Penerima Bansos Tunai Kemensos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com