Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Dukung Honorer, Paman Birin Surati Presiden Jokowi

- Apahabar.com     Rabu, 22 Juli 2020 - 17:36 WITA

Dukung Honorer, Paman Birin Surati Presiden Jokowi

Guru honorer. Foto-Siedoo.com

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib tenaga pendidik melalui surat dukungan aspirasi para guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori (GTKHNK).

Diketahui, ada dua aspirasi utama para tenaga honorer. Pertama, guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori dapat diberikan gaji sesuai UMP melalui APBN. Selanjutnya, guru dan tenaga kependidikan honorer berusia di atas 35 tahun (35+) dapat diproses menjadi aparatur sipil negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel melalui Sekretarisnya, Hadeli Rosyaidi, membenarkan informasi tersebut.

“Iya benar. Namun sejauh ini masih tahap koordinasi, Dinas Pendidikan diminta untuk memfasilitasi,” kata Hadeli saat ditemui apahabar.com, Rabu (22/7) sore

Menurut Hadeli, penyerahan akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur. Namun terkait pelaksanaannya, dia belum menyebutkan secara pasti. Begitu pula dengan jumlah dan syarat penerima.

“Memang keinginan untuk memberikan rekomendasi. Mudah-mudahan mereka bisa diakomodir oleh pusat. Karena untuk penerimaan CPNS sekarang langsung tupoksi dari pusat,” tutupnya

Surat dengan nomor 005/1230/Set-Disdikbud/2020 yang dikeluarkan pada 10 Juli tersebut dilengkapi tanda tangan Gubernur Sahbirin Noor ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain kepada Presiden, surat permohonan ini juga ditembuskan kepada kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, ketua DPRD Kalsel di Banjarmasin dan Ketua GTKHNK Kalsel.

Permohonan ini berkenaan dengan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, sehingga Pemprov Kalsel memberikan dukungan terhadap aspirasi para GTKHNK melalui surat tersebut.

apahabar.com

Surat Paman Birin untuk Presiden RI

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Sikapi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Dinas PPPA Akui Minim Laporan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Produksi Batu Bara Kalsel Turun, ESDM Beber Alasannya
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Pemprov Kalsel

Paman Birin Apresiasi Seluruh Kepala Daerah di Kalsel Komitmen Cegah Korupsi

Pemprov Kalsel

Kunjungi Kalsel, Wamen LHK RI Sampaikan Strategi Antisipasi Banjir
Sekda Kalsel

Pemprov Kalsel

Sekda Kalsel Diganjar Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Presiden
Stimulan

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Terima Stimulan Rp66 Miliar dari Pemerintah Pusat

Pemprov Kalsel

DP3A Dorong Percepatan PUG di Kalsel
Biang Kerok

Pemprov Kalsel

Akses Penghubung Macet, Pemprov Kalsel Susah Payah Distribusikan Logistik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com