Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Dukung Personel Disiplinkan Pasar, Polresta Banjarmasin Lengkapi Anggota dengan APD

- Apahabar.com Kamis, 16 Juli 2020 - 15:56 WIB

Dukung Personel Disiplinkan Pasar, Polresta Banjarmasin Lengkapi Anggota dengan APD

Kapolresta Banjarmasin menyerahkan APD secara simbolis kepada personel yang terlibat dalam pendisiplinan pasar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna mendukung peran tugas personel dalam pendisiplinan pasar, Polresta Banjarmasin bagikan Alat Pelindung Diri (APD), Kamis (16/07).

Alat Pelindung Diri (APD) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo usai apel di Halaman Mapolresta Kota Setempat.

Menurut Wakapolresta Banjarmasin pembagian APD kepada 76 personel yang terlibat dalam pendisiplinan pasar bertujuan mendukung peran tugas serta melindungi personel dari tertularnya Covid-19.

“Ini merupakan upaya dari bapak Kapolresta Banjarmasin dalam mengantisipasi dan menjaga personel agar tidak terpapar Virus Covid-19 saat melaksanakan tugasnya,” ucap Wakapolresta Banjarmasin yang didampingi Kabag Ops Kompol Rizali.

Adapun Alat Pelindung Diri (APD) yang dibagikan antara lain berupa kaca mata, masker dan sarung tangan.

Selain itu, Wakapolresta Banjarmasin menjelaskan kedepan dibeberapa wilayah zona merah dikota seribu sungai akan dibangun Kampung Tangguh Banua sekaligus juga dilakukan pendisiplinan masyarakat yang nanti di dalamnya ada keterlibatan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin.

“Hal tersebut merupakan langkah-langkah yang sejalan dengan Program bapak Kapolda Kalsel Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H. dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 guna merubah zona merah ke zona kuning bahkan mudah-mudahan berkat doa dan usaha bisa menjadi zona hijau,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Turut hadir pada pelaksanaan apel penyerahan APD tersebut para pejabat utama, personel Perwira, Brigadir dan ASN Polresta Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gugur karena Corona, Dokter Senior Kalsel Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional
apahabar.com

Kalsel

Dilantik, Tengok Pesan Paman Birin ke Chairansyah
apahabar.com

Kalsel

BMKG Perkirakan Kalsel Hujan Disertai Petir Siang ini
apahabar.com

Kalsel

Setahun Raib, Motor Kesayangan Pemuda Tapin Kembali
apahabar.com

Kalsel

Esok, Hasil SBMPTN Diumumkan Serentak
apahabar.com

Kalsel

Bhabinkamtibmas Monitor Distribusi Bansos E-Warung
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Blender 4,9 Kg Sabu Jaringan Lapas Teluk Dalam
apahabar.com

Kalsel

Beragam Kado Disiapkan untuk Harjad ke-494 Banjarmasin, Apa Itu?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com