UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Evan Dimas Buka Kunci Jadi Pemain Sepakbola Sukses

- Apahabar.com Selasa, 28 Juli 2020 - 08:00 WIB

Evan Dimas Buka Kunci Jadi Pemain Sepakbola Sukses

Evan Dimas. Foto-Persija Jakarta

apahabar.com, JAKARTA –Evan Dimas Darmono mengungkapkan salah satu faktor kunci yang membuat dia menjadi pemain sepakbola sukses di klub maupun di Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Evan Dimas memiliki karier cemerlang ketika bermain di Timnas Indonesia U-19. Di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, Evan membawa Timnas menjuarai Piala AFF U-19 2013 setelah di laga puncak mengalahkan Vietnam via adu penalti.

Selama bermain untuk Timnas Indonesia U-19, pemain berusia 25 tahun telah mencetak 20 gol dari 58 kali penampilannya. Evan kemudian naik ke Timnas U-23, di mana ia mencetak 5 gol dari 23 kali bermain.

Pemain asal Surabaya ini kemudian berkarier Bhayangkara FC. Penampilannya yang apik bersama The Guardian—julukan Bhayangkara FC—membuat klub Malaysia, Selangor merekrut Evan Dimas pada 2018.

Evan Dimas kemudian pindah ke Barito Putera pada 2019 dan kini bermain untuk Persija Jakarta.

Evan mengungkapkan salah satu faktor penting dirinya bisa meraih kesuksesan sebagai pesepakbola adalah perang dari kedua orang tuanya.

Ia mengatakan restu dan doa dari orang tua merupakan modal berharga untuk mendapatkan jalan dalam mencapai kesuksesan di sepakbola.

“Yang pasti memberikan pengaruh besar untuk karier saya di sepakbola adalah kedua orang tua. Karena beliaulah yang selalu mendukung saya sehingga saya bisa menjadi seperti saat ini,” ujar Evan.

Dia menuturkan ibu dan ayahnya terus memberikan semangat dalam kondisi apa pun, saat kariernya menanjak ataupun sebaliknya.

“Kedua orang tua saya selalu memberikan dukungan kepada saya dalam kondisi apapun apalagi selama menjalani karier ada up and down-nya,” kata dia.

“Pesan orang tua yang saya paling ingat adalah kamu harus total menjalani karier di sepakbola jangan tanggung-tanggung. Saya merasa lewat sepakbola saya bisa mengangkat derajat keluarga saya,” pungkas Evan. (okz)

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Cari Pengganti Evans yang Sedih Terpaksa Pergi

Sport

Hasil MotoGP Prancis 2020, Sesi FP1, Jumat, Bradley Smith Tercepat, Rossi Masuk 10 Besar, Link Live FrenchGP!
apahabar.com

Sport

Debut di Event Nasional Motocross, Putra H Rihan Binuang Tampil Ciamik
apahabar.com

Sport

Tak Bisa Lepas dari Olahraga Memanah
apahabar.com

Sport

Di Padang, Tekad Djanur Mulai Misi Penyelamatan
apahabar.com

Sport

Indonesia Masters 2020, Praveen/Melati Susah Payah ke Perempat Final
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 vs Makedonia Utara, Tak Ada Gol Tercipta di Babak Kedua, Skor Akhir 0-0
apahabar.com

Sport

Tutup Musim, Quartararo Incar Finis Podium GP Valencia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com