Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Fraksi Dewan Tanbu Setujui Raperda LPJ APBD 2019

- Apahabar.com Sabtu, 18 Juli 2020 - 10:07 WIB

Fraksi Dewan Tanbu Setujui Raperda LPJ APBD 2019

DPRD Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Tahun Anggaran 2019. Foto-DPRD Tanah Bumbu.

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Tahun Anggaran 2019.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah melalui video conference (vicon) di Ruang Utama Sidang DPRD Tanah Bumbu, Jumat (17/7) sore.

Rapat juga diikuti Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, dari ruang Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Dari 5 fraksi yang ada di DPRD Tanah Bumbu semuanya menerima dan menyetujui Raperda tersebut untuk dapat ditetapkan sebagai peraturan daerah tahun 2020.

Fraksi-fraksi itu berpesan kepada eksekutif agar dapat memajukan dan meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan supaya lebih baik.

Kemudian segala yang sudah dicapai agar dapat dipertahankan, seperti opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang sudah diraih 7 kali berturut-turut.

Pemkab juga diharapkan mampu menggali sumber-sumber pendapatan daerah dan yang belum maksimal agar lebih ditingkatkan.

Sementara Wakil Bupati, Ready Kambo, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota DPRD terkhusus kepada unsur pimpinan fraksi dalam memberikan tanggapan, saran, dan masukan terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

Terhadap beberapa catatan-catatan strategis yang disampaikan kepada pihak eksekutif melalui rekomendasi tersebut, pada prinsipnya eksekutif menerima dan menjadikan sebagai masukan serta rujukan dan referensi yang berharga untuk pelaksanaan APBD di masa yang akan datang.

Terkait pengelolaan keuangan daerah sekarang dan yang akan datang, pemerintah daerah senantiasa berorientasi pada efesiensi dan efektifitas terhadap pengelolaan keuangan daerah, serta melakukan upaya maksimal dengan mengutamakan optimalisasi pada asas manfaat.

Dengan hal itu, Wabup berharap dapat memberikan progres yang signifikan terhadap percepatan dan keberhasilan pembangunan daerah, sekaligus mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh masyarakat Bumi Bersujud.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Hari Bhayangkara, Wakil Rakyat Apresiasi Kinerja Polres Tanbu
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Anggota Dewan Tanbu Apresiasi Program Sunatan Gratis “HIPMI PEDULI”
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna LKPJ Melalui Vicon
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tanggapan Bupati Tanbu Terkait 4 Raperda Inisiatif
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun 2021
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi
DPRD

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Ketok Anggaran Kesehatan Gratis Tahun 2021 Sebesar Rp 65 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com