Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

Gandeng Startup Lokal, Bank Kalsel Kembangkan Ekosistem Digital

- Apahabar.com Jumat, 24 Juli 2020 - 11:09 WIB

Gandeng Startup Lokal, Bank Kalsel Kembangkan Ekosistem Digital

Bank Kalsel sedang mengembangkan ekosistem digital untuk dan menggandeng startup lokal. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel makin masif menggerakkan sektor ekonomi daerah. Baru-baru ini, bank tersebut menjalin kerja sama dengan salah satu startup lokal Banua.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, Kamis kemarin, menjelaskan ada banyak kerja sama yang dilakukan bersama Startup Borneo Foundation.

Kegiatan itu meliputi, edukasi yaitu ideation, incubation dan acceleration. Selain itu, juga dalam bentuk kompetisi yaitu idea competition, business competition, technology competition, maupun event lain yang bisa menunjang masing-masing pihak.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis digital dari Bank Kalsel kepada badan usaha serta anggota Yayasan Startup Berjaya dengan menggunakan produk dan layanan perbankan Bank Kalsel, baik yang melibatkan pemerintah, pihak ketiga maupun langsung ke end user dengan prinsip saling menguntungkan.

Konkretnya, dalam waktu dekat Bank Kalsel bersama Badan Usaha serta Anggota Yayasan Startup Berjaya akan menggelar kegiatan pendidikan softskill yang diberi nama Wakaf Ilmu.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong kemajuan SDM dan teknologi, baik kepada Bank Kalsel maupun Badan Usaha serta anggota Yayasan Startup Berjaya.

“Dalam kerjasama ini diharapkan kedua belah pihak dapat mengembangkan bisnis secara digital untuk layanan perbankan yang berbentuk edukasi, kompetisi, pendidikan serta kerja sama sosial pengabdian kepada masyarakat di Kalsel,” tambahnya.

Sementara Ketua Harian Startup Borneo Foundation, Adam Nugraha,
mengingatkan langkah yang akan dilakukan kedua belah pihak salah satunya terkait dengan pengembangan ekosistem bisnis digital di Provinsi Kalsel.

Dalam rencana itu, Startup Borneo Foundation dan Bank Kalsel memiliki kesamaan cita-cita untuk memajukan Banua.

“Startup Borneo Foundation memiliki banyak member asal Banua yang punya potensi untuk menjadi next unicorn Indonesia. Mereka ini perlu dukungan perbankan khususnya bank daerah dalam menjalankan bisnis startup-nya. Baik itu dukungan layanan seperti payment gateway, linkage dengan network-nya Bank Kalsel,” terangnya.

Startup Borneo dan Bank Kalsel juga sepakat untuk saling berbagi ilmu pengetahuan, yang dinamakan Wakaf Ilmu.

“Dalam hal ini, nantinya Bank Kalsel dapat memberikan training kepada member Startup Borneo tentang Keuangan. Lalu sebaliknya dari Startup Borneo juga dapat memberikan training kepada pegawai dan UMKM binaan Bank Kalsel terkait pemanfaatan teknologi,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Ketika Teten Masduki Mampir ke Stand Bank Kalsel

Bank Kalsel

Ketika Teten Masduki Mampir ke Stand Bank Kalsel  
apahabar.com

Bank Kalsel

Apresiasi Nasabah, Bank Kalsel Cabang HSS Bagi-Bagi Motor Kepada Dua ASN
apahabar.com

Bank Kalsel

Sama-Sama di Garis Depan, Alasan Bank Kalsel Cabang Marabahan Bantu Jurnalis
apahabar.com

Bank Kalsel

Hunian iB Ar-Rahman, Program Kredit Rumah Syariah dari Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Gandeng FWE, Bank Kalsel Ajak Wartawan Jadi Pengusaha
apahabar.com

Bank Kalsel

Makin Mudah, Berikut 7 Langkah Sedekah di Aplikasi Banking Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Dukung Food Estate, Bank Kalsel Gelar Panen Raya Padi di Jaro Tabalong
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Bagi-Bagi 50 Card e-Money, Simak Caranya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com