Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Gegara Paket Hemat Sabu, IRT Meringkuk

- Apahabar.com Sabtu, 18 Juli 2020 - 10:29 WIB

Gegara Paket Hemat Sabu, IRT Meringkuk

Anek Pratiwi (kanan) diamankan karena sabu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkat nyanyian pengedar sabu, seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Hulu Sungai Utara terciduk polisi. Tersangka atas nama Anek Pratiwi alias Anek (25) digelandang ke Mapolres HSU beserta barang bukti satu paket hemat sabu dengan berat kotor 0,20 gram.

Informasi yang dihimpun apahabar.com, penangkapan Anek Pratiwi alias Anek (25) berawal dari penggerebekan tim Opsnal Satnarkoba Polres HSU di sebuah rumah bedakan (kost) yang terletak di Desa kota Raden Hilir RT 003, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU pada Kamis (16/7) malam sekira pukul 21.30 wita.

Kepada polisi, pengedar sabu berinisial MH alias Mi’ing (29) mengaku baru saja menjual satu paket sabu kepada seorang perempuan yang belakangan diketahui bernama Anek Pratiwi alias Anek.

Tempat tinggal perempuan asal Jalan Masjid Basar RT003, Kelurahan Pandulangan Kecamatan Sungai Pandan itu ternyata persis berada disamping kamar tersangka MH alias Mi’ing.

Usai mendapat informasi tersebut, petugas kemudian masuk ke kamar Anek Pratiwi alias Anek guna dilakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti sabu.

Hasilnya, satu paket hemat sabu dengan berat kotor 0,21 gram ditemukan petugas di dalam dompet warna hitam milik perempuan kelahiran Amuntai itu.

Setelah ditemukan barang bukti sabu yang ia simpan, akhirnya wanita berkerudung itu mengakui bahwa memang sabu itu miliknya yang baru saja ia beli dari tersangka MH alias Mi’ing (tertangkap lebih dulu)

“Kami telah mengamankan seorang wanita di dalam rumah ‘bedakan’ (kost) kamar No. 1, yang beralamat di Desa kota Raden Hilir RT003, wanita ini kedapatan memiliki sabu seberat 0,21 gram yang dia sembunyikan dalam dompet warna hitam,” kata Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Siswadi kepada apahabar.com.

Menurut Iptu Siswadi, tersangka mengaku sudah lama kecanduan serbuk haram itu. Dia konsumsi sabu untuk menghibur dirinya. “Alasannya untuk menghibur diri (kesepian),” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto menegaskan akan terus memburu para pelaku penyalahgunaan narkotika tanpa pandang bulu, hal itu bertujuan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa terutama di kota Amuntai.

“Kami akan terus memberantas tuntas segala macam peredaran narkotika di pandeglang, mau pria ataupun wanita, pengguna ataupun pengedar sama-sama akan kami tindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku. Ini demi masa depan generasi muda yang bebas narkoba,” tegasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Anek Pratiwi alias Anek terancam Pasal 114 Ayat ( 1 ) Atau 112 Ayat ( 1 ) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Satpol PP Amankan Penjual dan Puluhan Liter Tuak
apahabar.com

Hukum

Dugaan Rasuah di Desa Ambawang, Enam Saksi Diperiksa
apahabar.com

Hukum

Terminasi Kontrak PT AKT, KPK Panggil Eni Maulani Saragih
apahabar.com

Hukum

Briptu Saefudin, Ajudan Bupati Barito Utara Kena Tusuk di Pesta Pernikahan
apahabar.com

Hukum

Polisi Ringkus Warga Pemurus Pemilik Ribuan Gram Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi
apahabar.com

Hukum

Geger, Wanita Lanjut Usia Sebatang Kara Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya
apahabar.com

Hukum

Bawa Sabu, Buaya dari Alalak Ditangkap
HST

Hukum

Kondisi Tersangka Pembunuh Anak Kandung di Benawa HST Terungkap, Penyidik Siap Tahap 1
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com