UPDATE Laka Maut Tewaskan Ibu-Bayi di Bati-Bati Tanah Laut, Berakhir Damai Pengamanan Berlapis Kawal Rekapitulasi PSU Kalsel Tingkat Provinsi Kapolri Bidik Puluhan IUP Diduga Bodong di Kalsel, Dinas ESDM No Comment Breaking News! Gunung Bugis di Kaltim Membara Lagi Jelang MotoGP Jerman 2021, Momen Marc Marquez Meramaikan Barisan Depan

Google Larang Iklan Teori Konspirasi Virus Corona

- Apahabar.com Minggu, 19 Juli 2020 - 06:30 WIB

Google Larang Iklan Teori Konspirasi Virus Corona

Ilustrasi Google. Foto-AFP/Noah Seelam

apahabar.com, JAKARTA – Perusahaan induk Google, Alphabet, melarang situs dan aplikasi untuk menyiarkan iklan teori konspirasi virus korona yang mereka sebut sebagai “konten berbahaya.

Raksasa mesin pencari itu memperbaiki kebijakannya ketika covid-19 terus berkecamuk di seluruh Amerika Serikat, dan perusahaan periklanan digital, seperti Google dan Facebook, menghadapi permintaan untuk berbuat lebih banyak dalam menekan informasi yang salah.

Konten iklan yang tidak diizinkan adalah yang berkaitan dengan teori konspirasi, seperti gagasan bahwa pandemi virus korona dibuat di laboratorium Tiongkok sebagai senjata biologis yang dibuat oleh pendiri Microsoft, Bill Gates, atau bahwa virus tersebut adalah hoaks.

Google telah melarang iklan dengan konten berbahaya, seperti obat penyembuh ajaib atau yang mempromosikan gerakan anti-vaksinasi.

Kebijakan baru tersebut juga akan melarang pengiklan membuat konten mereka sendiri yang mempromosikan teori konspirasi virus corona.

Google hanya mengizinkan lembaga tertentu untuk menjalankan iklan tentang pandemi virus corona, termasuk organisasi pemerintah dan penyedia layanan kesehatan, untuk mencegah kegiatan seperti menaikkan harga pasokan medis.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gaya

Jangan Takuti Anak soal Covid-19! Simak Saran Psikolog
apahabar.com

Gaya

Samsung Galaxy S10 Plus vs Samsung Galaxy Note 9
apahabar.com

Gaya

Long Weekend Segera Berakhir, Begini Cara Kembalikan Semangat Kerja
apahabar.com

Gaya

Asyik, Facebook Luncurkan Aplikasi Musik Collab
apahabar.com

Gaya

Ingat! Pakai Ban Serep Jangan Ngebut
apahabar.com

Gaya

iPhone Didiskon di China Demi Dorong Penjualan
apahabar.com

Gaya

6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak

Gaya

Keluarga Terdampak Banjir NTT, Marion Jola: Semoga Mama Papa Baik-baik Saja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com