Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Hari Bhakti Adhiyaksa ke-60, Kajari Tabalong: Terus Bergerak dan berkarya

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 17:26 WIB

Hari Bhakti Adhiyaksa ke-60, Kajari Tabalong: Terus Bergerak dan berkarya

Kajari Tabalong Syamsidar Monoarfa bersama Ketua IAD memotong tumpeng sebagai syukuran HBA ke-60. Foto - apahabar.com/Ahc26

apahabar.com, TANJUNG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tabalong, Syamsidar Monoarfa bersama Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini (IAD) melakukan syukuran di Hari Bakti Adhiyaksa ke 60, Rabu (22/7).

Kajari Tabalong, Syamsidar Monoarfa mengatakan, Hari Bakti Adhiyaksa (HBA) ini kami laksanakan sangat sedarhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Bahkan yang berkumpul di ruang inipun sangat kita batasi, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Dia menyebut, tema HBA tahun ini terus bergerak dan bekarya. Meskipun keadaan mengharuskan banyak berada di rumah, namun di sisi lain juga dituntut harus berkarya.

Pimpinan, kata dia, menganjurkan tetap berkreatifitas di masa pandemic. Untuk itulah, pihaknya berupaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Pastikan anggaran yang dipakai sebagaimana mestinya, lakukan pencegahan penyimpangan sebisa mungkin,” ucap Syamsidar.

Ada anggaran besar untuk pemulihan ekonomi, sambungnya, itu besar sekali dikeluarkan pemerintah pusat. Bahkan tidak ada kegiatan lain selain untuk Covid-19.

Biasanya Pemda melakukan pembangunan, namun saat ini tidak ada lagi. Bahkan dana desa sebagian digunakan untuk Covid-19.

“Mari kita bantu kegiatan yang dilakukan pemerintah, mari kita bekarya,” ajak Syamsidar dihadapan Forkopinda dan jajarannya.

Terpisah, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, bersyukur, dan bahagia di HBA dan IAD dan mengucapkan selamat.

“Saya berkeyakinan jajaran Kejari Tabalong terus menerus meningkatkan kerja kerasnya dan kebersamaannya, karena jujur saja kita harus mengakui kiprah jajaran Kejari ini semakin kelihatan terhadap dukungan upaya percepatan pembangunan di Tabalong,” ujarnya.
Dia atas nama jajaran Pemkab Tabalong mengucapkan terima kasih dalam setiap memperingati HBA, selalu meningkatkan kebersamaannya kepada masyarakat. Ada kunjungan ke Panti Asuhan, memberikan santunan dan sebagainya.

” Ini bukti nyata jajaran Kejari Tabalong dari waktu kewaktu memberikan warna tersendiri pada kegiatan HBA,” kata Anang.

Demikian pula dengan topuksi kejari, kata dia, pihaknya juga mengucapkan terima kasih, dan dukungan, tidak saja kepada kejaksaan tapi juga pada yang lain.

“Semoga tahun 2021 kita bisa normal kembali sehingga kami bisa memberikan dukungan yang lebih baik lagi pada jajaran kejaksaan dan lainnya,” jelas Anang.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Tingkatkan Kepatuhan Prokes Dimasyarakat, Pemkab Tabalong Gelar Apel P3K
apahabar.com

Tabalong

Kecamatan Pugaan di Tabalong Serahkan Puluhan Kilogram Sampah ke Bank Sampah Kelua
apahabar.com

Tabalong

Hotspot Terpantau, Tim Karhutla Tabalong Terkendala Akses Jalan
apahabar.com

Tabalong

Cegah Penyebaran Covid-19, DC dan Aka Pub di Tabalong Dilarang Beroperasi
apahabar.com

Tabalong

Surat DC Entertainment Ditolak, Tempat Hiburan di Tabalong Masih Dilarang Beroperasi
apahabar.com

Tabalong

Dimediasi Pemerintah, PT. RTP dan Karyawannya Belum Temui Kata Sepakat Soal Pesangon
apahabar.com

Tabalong

Kuliah Perdana di STIT Tabalong Hadirkan Guru Besar UIN Antasari Banjarmasin
apahabar.com

Tabalong

Pembagian BST di Pugaan, Disertai Sosialisasi Perbup No 26
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com