ga('send', 'pageview');
Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia




Home Kalsel

Kamis, 2 Juli 2020 - 10:21 WIB

Hari Bhayangkara, Polisi Tertua dan Termuda di Polres HSU Dapat Kado Spesial

Reporter: Eddy Andriyanto - apahabar.com

Penyerahan nasi tumpeng kepada anggota polisi termuda dan tertua saat syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Hulu Sungai Selatan. Foto-Istimewa

Penyerahan nasi tumpeng kepada anggota polisi termuda dan tertua saat syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Hulu Sungai Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke-74, dengan cara virtual di Gedung Jana Nuraga Mapolres HSU, Rabu (1/7).

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto langsung bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara diikuti para pejabat utama Polres HSU serta unsur Forkompinda Kabupaten Hulu Sungai Utara. Sedangkan untuk peserta upacara virtual dibatasi hanya 10 peserta karena mengikuti protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres HSU juga membacakan sambutan tertulis dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting. Salah satunya anggota Polri diminta terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari covid-19.

Baca juga :  Cegah Karhutla, Polsek Jejangkit Cek Titik Api di Perbatasan Kabupaten

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran. Spesialnya, pada acara syukuran tersebut melakukan pemotongan nasi tumpeng yang kemudian diberikan kepada anggota tertua dan termuda.

Kabag Ren Polres HSU, AKP Agus Tamjid mengatakan nasi tumpeng pertama diberikan oleh Bupati HSU H Abdul Wahid, HK kepada polisi paling senior di Polres HSU.

“Bapak Bupati berikan tumpeng kepada anggota tertua kita, yaitu Ipda Bani Salman. Beliau menjabat KBO Sat Binmas yang mau purna tugas (pensiun),” kata AKP Agus Tamjid kepada apahabar.com, Rabu malam.

Baca juga :  Sebelum Wafat, Wali Kota Banjarbaru Dipasangi Ventilator 15 Jam

Kemudian, lanjut Agus, anggota termuda di Polres HSU Bripda Zidan, Babag Sumda Polres HSU mendapat tumpeng dari Dandim 1001/Amuntai.

“Untuk tumpeng sengaja kita berikan kepada anggota termuda dan yang purna tugas, biar tetap semangat dalam bertugas. Yang purna juga bisa berguna bagi masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Bripda Zidan juga berterima kasih kepada Kapolres atas penghargaan dan kado potongan tumpeng HUT Bhayangkara ke-74 yang dia terima.

“Alhamdulillah terima kasih untuk kapolres atas perhatiannya dan membuat semangat saya untuk mengabdi kepada negara,” ucapnya singkat.

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

AB Esports Team Sukses Ciptakan Komunitas Terbesar di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Iuran BPJS Naik; Dirut Mengapresiasi, YLKI Tuntut Relokasi Subsidi
apahabar.com

Borneo

Cetak Kartu Nikah, Kemenag Kalsel Kekurangan 151 Printer
apahabar.com

Kalsel

Update 25 April, Bayi asal Tanah Bumbu Negatif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Catar Akpol, Kapolda Kalsel Tegakkan Prinsip BETAH
apahabar.com

Kalsel

Geger Mayat di Landasan Ulin, Diduga Pensiunan TNI
apahabar.com

Kalsel

Bejat! Oknum Guru di Batulicin Tega Cabuli Murid Sendiri
apahabar.com

Kalsel

HUT ke-69 Kalsel; Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Azan Bersama BKPRMI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com