3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Hari Ini, Megawati Akan Resmikan 20 Kantor PDI Perjuangan Secara Daring

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 13:42 WIB

Hari Ini, Megawati Akan Resmikan 20 Kantor PDI Perjuangan Secara Daring

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto-Antara/Fikri Yusuf

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Mengawati Soekarnoputri akan meresmikan 20 kantor partai yang tersebar di seluruh Indonesia, Rabu (22/7).

Seluruh kantor yang akan diresmikan secara daring tersebut diatasnamakan DPP Partai, menjadi bagian dari aset Partai yang bersifat tetap dan tidak boleh diperjualbelikan.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menandatangani 20 prasasti kantor PDIP tingkat provinsi (DPD) dan kabupaten/kota (DPC).

“Agenda peresmian kantor partai untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum pada pukul 14.00 WIB,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya.

Acara tersebut, kata Hasto, untuk mengedepankan aspek digital dalam kegiatan partai sekaligus mendukung pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Usai upacara seremoni, akan dilanjutkan dengan penandatanganan 20 prasasti kantor partai oleh Megawati.

Setelah itu, perwakilan dari pengurus tingkat DPD atau DPC Indonesia akan memberikan tanggapannya terkait dengan acara tersebut.

Adapun pemberian pandangan itu mewakili tiga wilayah Indonesia.

“Lalu, dipuncaki dengan Ibu Megawati memberikan pengarahan terkait dengan peresmian 20 kantor partai ini,” kata Hasto.

Hasto menyebutkan empat kantor partai yang diresmikan untuk tingkat provinsi, yaitu: DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDIP Provinsi Jambi, dan DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu, 16 kantor partai yang diresmikan untuk tingkat kabupaten/kota, yaitu: DPC PDIP Kabupaten Karangasem, DPC PDIP Kabupaten Klungkung, DPC PDIP Kabupaten Katingan, DPC PDIP Kabupaten Gunung Mas, DPC PDIP Kota Palangka Raya, dan DPC PDIP Kota Palu.

Berikutnya, DPC PDIP Kabupaten Sorong, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, DPC PDIP Kabupaten Sikka, DPC PDIP Kabupaten Banggai, DPC PDIP Kabupaten Bangai Laut, DPC PDIP Kota Mataram, DPC PDIP Kabupaten Sarolangun, DPC PDIP Kabupaten Kulon Progo, DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi, dan DPC PDIP Kabupaten Tuban.

Hasto menjelaskan bahwa peresmian kantor partai ini bentuk komitmen partai untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

“Ibu Ketua Umum selalu mengingatkan kantor partai tidak persoalan fisik bangunan semata, tetapi ada aktivitas dan jiwa di dalamnya. Partai tidak hadir hanya saat jelang pilkada, pemilu legislatif, ataupun pemilihan presiden saja,” kata Hasto.

Kantor partai, lanjut dia, adalah rumah rakyat yang penting sebagai rumah aspirasi rakyat, pusat pendidikan kader, dan dapur kebudayaan guna memperkuat kepribadian bangsa yang penuh dengan nilai spiritualitas, rasa cinta pada tanah air dan toleransi.

Sesuai dengan tradisi yang dahulu dilakukan Bung Karno, partai melakukan hal yang sama. Setiap hari Rabu dijadikan sebagai hari partai untuk melakukan pendidikan politik dan kaderisasi.

“Hari Sabtu merupakan hari partai yang difokuskan untuk turun dan menyatu dengan rakyat. Seluruh kebijakan strategis digodok di kantor partai melalui rapat-rapat partai,” jelas Hasto.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

KSP Bubar, Moeldoko Pamit ke Kampung Halaman
apahabar.com

Nasional

Puting Beliung di Bogor, 1 Warga Tewas Tertimpa Pohon
apahabar.com

Nasional

Tersisa Gorontalo Nihil Kasus Covid-19
apahabar.com

Nasional

Tanpa BPJS, Bayi Jantung Bocor di Batola Dirujuk ke Jakarta
apahabar.com

Nasional

Nikah Dini di Makassar Umumnya karena Hamil Duluan
Ojol Dianggap Mampu Jaga Perputaran Ekonomi

Nasional

Ojol Dianggap Mampu Jaga Perputaran Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Guncangan Gempa di Sulteng Terasa di Gorontalo dan Manado
apahabar.com

Nasional

Tsunami Banten, Basis Band Seventeen Tewas, Gitaris dan Drumer Belum Ditemukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com