Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Hipmi Tanah Bumbu Buat Terobosan Baru

- Apahabar.com Minggu, 19 Juli 2020 - 17:32 WIB

Hipmi Tanah Bumbu Buat Terobosan Baru

Ketua Umum BPC Hipmi Tanah Bumbu, Sarniah bersama Kepala DPMD Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri. Foto-Hipmi Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tanah Bumbu membuat berbagai terobosan.

Di antaranya mereka akan segera menjalin kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa-desa.

“Kami akan fokus dalam pengembangan UMKM di desa-desa, sehingga ke depan UMKM di Tanah Bumbu mampu lebih produktif dan bisa bersaing di pasaran, ” ungkap Ketua Umum BPC Hipmi Tanah Bumbu, Sarniah, kepada apahabar.com, Minggu (19/7).

Sarniah mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk kerja sama ini, serta diterima dengan baik dan segera akan merealisasikannya.

Sarniah menambahkan rencana program kerja Hipmi Tanah Bumbu menghadirkan outlet offline, bentuknya seperti UMKM Home, toko atau lebih besar plaza sederhana, khusus di dalamnya adalah outlet-outlet produk UMKM.

Selain itu juga, pihaknya akan membangun aplikasi digital untuk membantu pemasaran secara online.

“Produń∑ UMKM kendala terbesarnya selama ini adalah pemasarannya. Jadi kita juga akan fokus bantu untuk pemasarannya. UMKM Home, toko khusus atau plaza sederhana untuk membantu penjualan offlinenya, dan untuk online kami berupaya menghadirkan aplikasi digital,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, menyambut baik langkah Hipmi Tanah Bumbu yang ingin bekerja sama untuk mengembangkan UMKM di Bumi Bersujud.

“Sangat Positif dan kami menyambut baik hal ini, semoga ke depan Hipmi Tanah Bumbu terus berkolaborasi dengan kami untuk mengembangkan UMKM di pedesaan, karena pontesinya sangat besar,” kata Nahrul.

Dalam waktu dekat Hipmi Tanah Bumbu dan DPMD Tanah Bumbu akan melakukan pertemuan lanjutan dalam rangka pembahasan teknis terkait pelaksanaan program tersebut.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dari Karya Maju, Batola Menggagas Anggur Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Gaungkan Program ‘Bebaskan Banua dari Narkoba’
apahabar.com

Kalsel

RS di Banjarmasin Overload, Pasien Reaktif Tertahan di IGD
apahabar.com

Kalsel

Disebut Terbanyak se-Asia, Begini Riwayat Pemadam Kebakaran di Banjarmasin
Covid-19 Kotabaru

Kalsel

Kabar Baik, 10 Orang Sembuh, Sisa 41 Pasein dalam Perawatan Covid-19 Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Krisis Air Bersih dan Penjajakan Pendiri Pabrik Air Minum Hindia Belanda di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Panjat Pohon Alpukat, Kakek di Banjarbaru Tewas Misterius

Kalsel

Pasca Pemilu, Puluhan Perempuan di Banjarbaru Mantap Menjanda..!!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com