Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Disdagri Majukan UMKM

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 15:50 WIB

Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Disdagri Majukan UMKM

Ketua Umum Hipmi Tanah Bumbu, Sarniah beserta jajaran saat melakukan pertemuan dengan Kepala Disdagri Tanah Bumbu. Foto-Hipmi Tanah Bumbu.

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Tanah Bumbu akan berkolaborasi ke beberapa dinas di Bumi Bersujud.

Kali ini pihaknya mencoba berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu guna memajukan UMKM di bumi bersujud.

Bersama jajarannya, Ketua Umum BPC Hipmi Tanah Bumbu, Sarniah melakukan pertemuan dengan Kepala Disdagri Tanah Bumbu, H Deny Haryanto di kantor Disdagri, Senin (27/7).

“Pertemuan kami dengan Disdagri Tanah Bumbu hasilnya baik. Kami sepakat akan berkolaborasi untuk bersama-sama memajukan UMKM yang jumlahnya ratusan di Tanah Bumbu,” ujar Sarniah kepada apahabar.com.

Sarniah mengatakan banyak anggotanya yang berkecimpung dalam dunia UMKM, sehingga kolaborasi sangat diharapkan untuk kemajuan dan perkembangan usaha.

“Kami paham kendalanya di mana. Semoga sinergi yang terbangun ini bisa cepat dirasakan pelaku UMKM di Tanah Bumbu,” kata Sarniah.

Sementara itu, Kepala Disdagri Tanah Bumbu, Deny Haryanto, menyambut baik program Hipmi Tanah Bumbu untuk memajukan UMKM di masyarakat.

Ia juga berharap sinergi yang dibangun tersebut dapat mempercepat perkembangan UMKM di Bumi Bersujud.

“Ini strategis, kami sangat mengapresiasi kehadiran Hipmi. UMKM butuh bantuan inovasi agar omset mereka bertambah. Semoga dapat terus bersinergi untuk kemajuan usaha di masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut Hipmi Tanah Bumbu dan Disdagri bersepakat akan turun ke lapangan pada Rabu 29 Juli 2020 untuk meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan sentral UMKM di Tanah Bumbu.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1, Positif 1
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pasien DBD di RSUD dHAAN Menurun
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Pasang Gorong-gorong Jalan di Empat Titik
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu, Pasien Sembuh Terus Bertambah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Tandatangani Nota Kesepahaman dengan KPU Tanah Bumbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Lepas Jenazah Kepala BPKAD
apahabar.com

Tanah Bumbu

Iduladha, Pedagang Kembang Ketiban Berkah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Momen HUT TNI ke 75, Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Sosialisasikan Penerimaan Anggota TNI Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com