ASN Banjarmasin Masih Pakai Elpiji 3 Kg, “Jangan Dikambinghitamkan” Jatah Lebih tapi Gas Langka di Banjarmasin, Kartu Kendali Dijual Rp300 Ribu! Duh, Jatah Ratusan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Raib di Agen Muara Asam Asam Tala Keluh Pedagang Soal Penutupan Pasar Bauntung Lama ke Pemkot Banjarbaru: Kami Makan Apa? Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua

Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Disdagri Majukan UMKM

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 15:50 WIB

Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Disdagri Majukan UMKM

Ketua Umum Hipmi Tanah Bumbu, Sarniah beserta jajaran saat melakukan pertemuan dengan Kepala Disdagri Tanah Bumbu. Foto-Hipmi Tanah Bumbu.

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Tanah Bumbu akan berkolaborasi ke beberapa dinas di Bumi Bersujud.

Kali ini pihaknya mencoba berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu guna memajukan UMKM di bumi bersujud.

Bersama jajarannya, Ketua Umum BPC Hipmi Tanah Bumbu, Sarniah melakukan pertemuan dengan Kepala Disdagri Tanah Bumbu, H Deny Haryanto di kantor Disdagri, Senin (27/7).

“Pertemuan kami dengan Disdagri Tanah Bumbu hasilnya baik. Kami sepakat akan berkolaborasi untuk bersama-sama memajukan UMKM yang jumlahnya ratusan di Tanah Bumbu,” ujar Sarniah kepada apahabar.com.

Sarniah mengatakan banyak anggotanya yang berkecimpung dalam dunia UMKM, sehingga kolaborasi sangat diharapkan untuk kemajuan dan perkembangan usaha.

“Kami paham kendalanya di mana. Semoga sinergi yang terbangun ini bisa cepat dirasakan pelaku UMKM di Tanah Bumbu,” kata Sarniah.

Sementara itu, Kepala Disdagri Tanah Bumbu, Deny Haryanto, menyambut baik program Hipmi Tanah Bumbu untuk memajukan UMKM di masyarakat.

Ia juga berharap sinergi yang dibangun tersebut dapat mempercepat perkembangan UMKM di Bumi Bersujud.

“Ini strategis, kami sangat mengapresiasi kehadiran Hipmi. UMKM butuh bantuan inovasi agar omset mereka bertambah. Semoga dapat terus bersinergi untuk kemajuan usaha di masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut Hipmi Tanah Bumbu dan Disdagri bersepakat akan turun ke lapangan pada Rabu 29 Juli 2020 untuk meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan sentral UMKM di Tanah Bumbu.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: 2 Tambahan Positif dari Angsana
WhatsApp

Tanah Bumbu

Untuk Warga Tanbu, Catat Nomor Layanan Online Disdukpencapil Berikut
apahabar.com

Tanah Bumbu

Blue Sky Reggae Manjakan Pengunjung Temu Kopi Batulicin
Upadate Covid-1

Tanah Bumbu

Upadate Covid-19 Tanbu: Positif 6 Orang, Sembuh 4
Kapolres

Tanah Bumbu

Kapolres Tanbu Imbau Umat Nasrani Patuhi Prokes Saat Ibadah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Debit Sungai Kusambi Meningkat, Bhabinkamtibmas Maju Makmur Imbau Warga Selalu Waspada
Covid-19 di Tanbu

Tanah Bumbu

Ampun! Positif Covid-19 di Tanbu Bertambah Lagi

Tanah Bumbu

Komentar Nakes di Tanbu Saat Divaksin: Cemas sampai Pegal Berjam-jam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com