Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

IKPM Gontor Kalsel Beri Penghargaan untuk Bupati Chairansyah

- Apahabar.com     Kamis, 9 Juli 2020 - 21:07 WITA

IKPM Gontor Kalsel Beri Penghargaan untuk Bupati Chairansyah

Bupati HA Chairansyah menyerahkan piagam penghargaan kepada IKPM Gontor Kalsel di kediamannya, Kamis, (9/7). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kalsel, mengunjungi kediaman Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, Kamis (9/7).

IKPM Gontor Kalsel ini pun diganjar piagam pengharagaan oleh Chairansyah.

“Selama ini juga IKPM Gontor Cabang Kalsel sangat berkontribusi untuk ikut mendukung visi misi Bumi Murakata yaitu, ‘Barabai Agamis, Mandiri, Sejahtera dan bermartabat’,” kata Chairansyah saat dikunjungi IKPM.

Chairansyah memandang hubungan Pemkab HST dengan lapisan masyarakat termasuk dari kalangan pesantren harus terjalin baik dalam upaya bersama untuk pembangunan.

“Wujud tanggung jawab pemerintah dengan menjaga silaturahmi bersama masyarakat termasuk IKPM Cabang Kalsel” ungkap Chairansyah.

Sebagai bupati, dia mengakui tidak terpisah dan tetap menjadi bagian dari masyarakat, terurama dalam hal silaturahmi

“Karena ini sebagai bentuk cerminan keharmonisan Pemkab HST untuk mempererat hubungan personal sesama masyarakat,” kata Chairansyah.

Lingkungan pesantren dengan alumni yang tersebar di wilayah HST, lanjut Chairansyah, diharapkan mampu mendorong terbentuknya pembangunan karakter ditengah kehidupan masyarakat.

“IKPM Gontor dapat menjaga keseimbangan hubungan sesama manusia dan akhlakul karimah dengan jalinan kebersamaan guna ciptakan suasana aman, damai, kunci sukses untuk HST,” kata Chairansyah.

Sementara itu, Sekretaris IKPM Gontor Cabang Kalsel, Muhammad Irsyad menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemkab HST. Terlebih atas segala bantuan dan fasilitas yang telah diberikan.

Terutama dalam rangka menyukseskan kegiatan memulangkan kembali para santri dan guru serta pemberangkatan para calon pelajar ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo.

Keberadaan IKPM, kata Irsyad, merupakan wadah bagi Alumni Gontor untuk saling mendukung dalam berbagai kegiatan. Termasuk pada tataran gerak dunia usaha untuk berkiprah dalam dunia pendidikan.

“Seperti membangun pondok pesantren oleh Alumni Gontor sebagai upaya mengamalkan ilmu serta peran membantu pemerintah mencetak generasi yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia,” tutup Irsyad.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Meratus

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Warga Meratus Diduga Diserang Beruang, Alami Luka di Bagian Kaki
Pemkab HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Apresiasi Program Jaksa Menyapa

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Punya Visi-Misi Sejalan Bupati HST, Aidi Bawa PPI Lebih ‘Ternama’
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepiawaian Ratusan Pelajar di HST Memecah Suasana Makodim 1002 Barabai
apahabar.com

HST

Terima CSR PLN UP3 Barabai, Chairansyah: Segera Salurkan!
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Corona, Pemkab HST Perketat Pengawasan Fasilitas Kesehatan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Refocusing Anggaran, DAK Fisik di HST Terpaksa Dihentikan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Siap Jalankan UU Bawaslu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com