Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Jaga Stamina, Polres Kotabaru Rutin Senam AW S3

- Apahabar.com Selasa, 14 Juli 2020 - 10:22 WIB

Jaga Stamina, Polres Kotabaru Rutin Senam AW S3

Personel Polres Kotabaru melakukan senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AW S3). Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Polres Kotabaru rutin melaksanakan senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AW S3), Selasa (14/07) pagi.

Gerakan senam ini cukup sederhana dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Kapolres kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui AKP Engkis menyampaikan bahwa senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, dan pengapuran tulang serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan Lansia,” tutur beliau.

AKP Engkis melanjutkan, pelaksanaan senam AW S3 ini yang rutin dilakukan setiap hari juga merupakan anjuran dari Kapolri kepada seluruh personel Polri dan juga dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” jelasnya.

AKP Engkis mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru, memasuki era adaptasi kebiasaan baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Di antaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Polres Kotabaru Canangkan Pasar dan Pelabuhan Tangguh Banua
apahabar.com

Kota Baru

Sidang Perdana Diananta, Puluhan Jurnalis Beri Dukungan
apahabar.com

Kota Baru

Bagi-Bagi Daging Kurban, Sayed Jafar Datangi Rumah Warga
apahabar.com

Kota Baru

Berharap Covid-19 Segera Musnah, Ratusan Warga Kotabaru Keliling Kampung Lantunkan Selawat Burdah
apahabar.com

Kota Baru

Realisasi APBN Kotabaru-Tanbu Capai Rp396,2 M
apahabar.com

Kota Baru

Putus Diterjang Banjir, Jembatan Gantung Jadi Objek Selfie Warga
apahabar.com

Kota Baru

Lewat Agenda ‘Police Go To Masjid’, Kapolres Kotabaru Ingatkan Jemaah Tak Bakar Lahan
apahabar.com

Kota Baru

Kasus Covid-19 di Kotabaru Meningkat: 9 Positif, 4 Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com