Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!

Jaga Stamina, Polres Kotabaru Rutin Senam AW S3

- Apahabar.com     Selasa, 14 Juli 2020 - 10:22 WITA

Jaga Stamina, Polres Kotabaru Rutin Senam AW S3

Personel Polres Kotabaru melakukan senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AW S3). Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Polres Kotabaru rutin melaksanakan senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AW S3), Selasa (14/07) pagi.

Gerakan senam ini cukup sederhana dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Kapolres kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui AKP Engkis menyampaikan bahwa senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, dan pengapuran tulang serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan Lansia,” tutur beliau.

AKP Engkis melanjutkan, pelaksanaan senam AW S3 ini yang rutin dilakukan setiap hari juga merupakan anjuran dari Kapolri kepada seluruh personel Polri dan juga dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” jelasnya.

AKP Engkis mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru, memasuki era adaptasi kebiasaan baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Di antaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nekat Jualan Zenith Emak-Emak di Kotabaru ini Digelandang petugas. Foto- Istimewa.

Kota Baru

Nekat Jualan Zenith, Emak-Emak di Kotabaru Diringkus Polisi 
apahabar.com

Kota Baru

Bagi-Bagi Daging Kurban, Sayed Jafar Datangi Rumah Warga
Kasrem 101/Antasari

Kalsel

Kunker ke Kotabaru, Kasrem 101/Antasari Tekankan Prajurit Kodim 1004 Makin Solid
Ketua dan pengurus SP ISI ITP Tarjun saat mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotabaru menolak, dan mencabut Permenaker nomor 2 tahun 2022, tentang JHT. Foto-apahabar.com/Masduki

Kota Baru

Serikat Pekerja di Kotabaru Minta Permenaker Nomor 2 Tentang JHT Dicabut
Gedung DPRD Kotabaru

Kalsel

Gedung DPRD Kotabaru Geger Api
apahabar.com

Kota Baru

Peduli Pendapatan Wong Cilik, Polres Kotabaru Bagikan Ratusan Nasi Bungkus
apahabar.com

Kota Baru

Covid-19 Makin Ganas, Kapolres Kotabaru Peringatkan Warga Pesisir Disiplin Protokol Kesehatan

Kota Baru

Cegah Balap Liar di Malam Ramadan, Satlantas Polres Kotabaru Gelar Cipta Kondisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com