Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Jalin Kemitraan, Kapolres HSU Pimpin Gowes ke Kampung Tangguh Banua

- Apahabar.com Minggu, 12 Juli 2020 - 09:28 WIB

Jalin Kemitraan, Kapolres HSU Pimpin Gowes ke Kampung Tangguh Banua

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto memimpin Gowes ke salah satu Kampung Tangguh Banua yang berlokasi di desa Banyu Hirang. Foto-istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, memimpin Gowes ke salah satu Kampung Tangguh Banua yang berlokasi di desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten HSU, Sabtu (11/7).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kemitraan dengan TNI, Polri, elemen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat lainnya untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 agar terus terjalin kompak dan harmoni.

Beragam kegiatan komunikasi sosial, baik melalui virtual antar komponen dengan mengedepankan protokol kesehatan dilaksanakan secara sederhana. Salah satunya adalah dengan berolahraga bersepeda (Gowes) bersama Ke Kampung Tangguh Banua desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan.

Gowes yang mengambil start di Mapolres HSU diikuti para pejabat Utama Polres HSU, para Kapolsek dan anggota pencinta gowes. Rute mengitari Taman Puteri Junjung Buih dan mampir beberapa saat di depan kantor Bupati HSU.

Sesampainya di kantor Bupati, rombongan ini bergabung dengan Bupati HSU H. Abdul Wahid, Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Unsur SKPD, Camat Amuntai Selatan Jumaidi, Kepala Desa Banyu Hirang Hiliyani dan warga desa Banyu Hirang.

Selain menguatkan kemitraan, tujuan gowes tersebut di antaranya mengecek kembali kondisi Kampung Tangguh Banua. Pada Kamis 9 Juli lalu, Kapolres melepas 8.000 ekor berbagai jenis bibit ikan untuk dibudi dayakan untuk menunjang kebutuhan pangan di desa Banyu Hirang

Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi.

Program tersebut ditindak lanjuti oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan para Kapolres se-Polda Kalsel termasuk oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, dengan bermitra dengan Kodim 1001/Amuntai dan eleman Pemda dan elemen masyarakat lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto menyampaikan, “Kemitraan kali ini adalah tindak lanjut dan pengecekan Kampung Tangguh Banua sebagai salah satu upaya Polres HSU dalam menangangi pandemi Covid-19,” katanya.

Kampung Tangguh Banua didesain untuk menjadi kawasan yang mampu menerapkan new normal secara maksimal. Mulai kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan sampai melakukan inovasi kreatif untuk menciptakan ketahanan ekonomi yang kuat.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kemitraan, kerja sama, dan kebersamaan Gowes bersama ke KTB ini, semoga dengan kemitaan ini serta pandemi Covid-19 cepat berlalu,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kritik Jalan Bandara Belum Beres
apahabar.com

Kalsel

Satpam BRI Gambut Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup 14 Hari
apahabar.com

Kalsel

Permudah Pembayaran Pajak, Samsat Martapura Buka Layanan Khusus
apahabar.com

Kalsel

Nyebrang Jalan, 2 Nenek-Nenek Terluka Ditabrak Pelajar Tanpa SIM
apahabar.com

Kalsel

Itwasum Mabes Polri Atensikan Pencegahan Karhutla di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Duta Mall Nyicil Bayar Tunggakan Pajak Parkir
apahabar.com

Kalsel

Satu Korban Longsor Pumpung Berhasil Dievakuasi
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Cuti Kampanye Pilkada 2020, Hermansyah Pegang Kendali Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com