ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Hukum

Kamis, 2 Juli 2020 - 15:00 WIB

Jaringan Pengedar Sabu di Tabalong Dibongkar, 3 Orang Diamankan Polisi

Reporter: Ahc26 - apahabar.com

Ilustrasi sabu-sabu. Foto-Harian Jogja/Desi Suryanto

Ilustrasi sabu-sabu. Foto-Harian Jogja/Desi Suryanto

apahabar.com, TANJUNG – Satuan Narkoba Polres Tabalong membongkar jaringan pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Polisi berhasil mengamankan 3 pelaku dalam ungkap kasus pada Rabu (1/7).

“Semua pelaku diamankan sekitar pukul 13.30 sampai 15.00 Wita, satu di antaranya ibu rumah tangga,” Kata Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubbaghumas AKP H Ibnu Subroto, Kamis (2/7).

Ketiga pelaku yaitu ALP (27) laki-laki dan LND (27) perempuan, keduanya warga Desa Sungai Pimping, Kecamatan Tanjung dan MI (35) warga Desa Telaga Itar, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong. Ketiga orang itu diamankan beserta sejumlah barang bukti sabu-sabu seberat 6,24 gram, 2 buah hp berbagai merek dan uang tunai Rp 400 ribu.

Penangkapan mereka bermula dari informasi yang didapat oleh petugas melalui adanya keresahan warga Desa Sungai Pimping terkait peredaran narkotika jenis sabu.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan di lapangan, ternyata benar ada transaksi narkoba di sebuah halte di Desa Pamarangan, Kecamatan Tanjung.

Selanjutnya petugas berhasil mengamankan ALP (27), dan ketika dilakukan penggeledahan badan ditemukan 1 paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,31 gram yang disimpan di kantong celana sebelah kiri. Dari pengakuannya sabu tersebut dibelinya dari LND seharga Rp 400 ribu.

Petugas langsung mengembangkan kasus dan berhasil menangkap LND di kediaman neneknya di Desa Sungai Pimping, Tanjung. Di dalam rumah petugas mendapati 1 bungkus plastik klip yang berisi 3 paket berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu berat total 2,98 gram dengan berat masing-masing 0,98 gram, 1,02 gram dan 0,98 gram.

Selain itu, 1 paket kecil yang berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,22 gram dan 1 bungkus plastik klip berisi 2 paket berisi serbuk bening diduga sabu-sabu total berat 0,63 gram, dengan rincian masing–masing 0,30 gram dan 0,33 gram.

“Jumlah barang bukti yang disita dari LND 6 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,83 gram dan uang tunai 400 ribu rupiah,” jelas Ibnu.

Kemudian petugas kembali melakukan pengembangan hasil dari pengakuan LND bahwa ia mendapatkan narkoba dengan cara membeli dari MI yang mana saat itu keberadaan MI ada di rumah LND di Sei Pimping, Tanjung.

Sebelum ditangkap MI sempat terlihat oleh petugas membuang sesuatu ke bawah jendela rumah dan saat diperiksa petugas menemukan 1 paket kecil serbuk bening diduga narkotika jenis sabu–sabu dengan berat 1,80 gram.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan rumah juga menemukan 1 paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,30 gram di lantai rumah.

AKP Ibnu juga mengungkapkan kalau ketiga orang tersebut diduga jaringan narkotika jenis sabu–sabu di Kabupaten Tabalong.

“Ketiga pelaku diduga merupakan satu jaringan pengedar narkotika jenis sabu–sabu di Kabupaten Tabalong,” pungkasnya.

apahabar.com

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong, Rabu (1/7). Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Simpan Sabu di Kotak Rokok, Rizal dibekuk Polisi
apahabar.com

Hukum

Di Kalsel, Pelajar SD Paling Rentan Kekerasan Perempuan dan Anak
apahabar.com

Hukum

Duh, Ibu Muda Tega Bayinya Disantap Anjing

Hukum

Jelang Sidang Putusan Peladang di PN Teweh, Perpedayak Kalsel Nyatakan Sikap
apahabar.com

Hukum

Pria Membawa Sajam Ganggu Operasional PT Adaro
apahabar.com

Hukum

Pria di Bakumpai Coba Perkosa Adik Ipar, Hukuman Berat Menanti
apahabar.com

Hukum

Tak Sempat Jual 2 Motor Curian, Komplotan Curanmor Asal HSU Keburu Digulung
apahabar.com

Hukum

Ribuan Pengendara Kena Tilang Ops Patuh Intan 2020 di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com