3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Jelang Pilkada, Ansharuddin Serahkan APD untuk KPU dan Bawaslu Balangan

- Apahabar.com Rabu, 8 Juli 2020 - 08:28 WIB

Jelang Pilkada, Ansharuddin Serahkan APD untuk KPU dan Bawaslu Balangan

Bupati Balangan, H Ansharuddin saat menyerahkan APD kepada Ketua KPU dan Ketua Bawaslu di halaman Kantor Bupati, Selasa (7/7) kemarin. Foto-istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada KPU dan Bawaslu Balangan yang akan menggelar Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

APD diserahkan oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin kepada Ketua KPU dan Ketua Bawaslu di halamat Kantor Bupati, Selasa (7/7) kemarin.

Bantuan yang diserahkan berupa masker scuba, thermogun, sarung tangan, hansanitizer kecil, hansanitizer besar serta pelindung wajah.

“APD yang kami berikan hari ini ke penyelenggara Pemilu agar dalam melaksanakan tugas dan pengawasan Pilkada dapat terhindar dari penularan corona, sehingga terjadi pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Balangan,” ujar Ansharuddin.

Karena belum dapat memastikan akhir dari pandemi, ia mengatakan Pilkada di Balangan nanti juga akan digelar dengan protokol Covid-19. Dia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat.

Di bagian lain, Bupati menjelaskan Pemkab Balangan menyiapkan dana untuk pengadaan APD sebesar Rp 1,3 miliar yang diambil dari anggaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan.

Ketua KPUD Balangan, Saripani, mengapresiasi langkah Pemkab Balangan yang telah membantu kebutuhan KPU dalam tahapan Pilkada 2020.

Ketua Bawaslu Balangan, Roesmelyanoor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Balangan.

“Setidaknya APD ini bisa membantu kita dalam kelancaran tugas penyelengaraan Pemilu sesuai dengan tugas kita, dari jumlah bantuan ini dirasa cukup untuk masing masing petugas di lapangan,” imbuhnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Syukuran Kepemimpinan, Ansharuddin Gelar Manakib Syekh Samman
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jembatan Desa Aniungan Balangan Akan Dibangun Permanen
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Minta Tim Karhutla Dibentuk di Setiap Kecamatan
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Minta Masyarakat Ikut Awasi Penyaluran Bansos Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Rombak Pejabat Besar-besaran
apahabar.com

Pemkab Balangan

Hadapi New Normal, Pemkab Balangan Sosialisasi Lewat Baliho
apahabar.com

Pemkab Balangan

Capaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2019 RPJMD (Bagian II)
apahabar.com

Balangan

Bupati Balangan Tutup Lomba Mancing Ikan Papuyu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com