Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah

Jokowi Ingin Jajarannya Ambil Langkah Konkret Respons Covid-19

- Apahabar.com Senin, 13 Juli 2020 - 14:09 WIB

Jokowi Ingin Jajarannya Ambil Langkah Konkret Respons Covid-19

Presiden Joko Widodo memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7). Foto-Antara/Sigid Kurniawan/Pool/wsj

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan langkah konkret dan bukan sekadar laporan dari jajarannya untuk merespons angka positive rate Covid-19 yang melonjak hingga 10,5 persen dalam beberapa hari terakhir.

“Kita ingin segera bergerak di lapangan karena kondisi di Jakarta, laporan terakhir yang saya terima angka positive rate-nya melonjak dari 4-5 persen sekarang sudah 10,5 persen,” kata Jokowi dalam rapat terbatas dengan topik ‘Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19’ dari Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/7).

Jokowi menyampaikan keinginan agar jajarannya tidak sekadar laporan, tapi juga menginformasikan langkah atau solusi yang harus dikerjakan dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Selain itu, ia juga ingin mengetahui dengan pasti problem-problem yang terjadi di lapangan sesungguhnya.

“Tolong betul-betul dijadikan perhatian. Tolong tidak usah memberikan laporan, tapi apa yang saya sampaikan itu tolong diberikan tanggapan,” kata Jokowi.

Jokowi meminta agar gerakan nasional disiplin protokol kesehatan dimasifkan kembali.

“Mengenai jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan, karena dari survei yang kita lihat di Jatim, saat saya ke Jatim, survei mereka di Jatim untuk mereka, 70 persen masyarakat tidak menggunakan masker,” kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Dia pun menginginkan agar ada mobilisasi kekuatan untuk mendukung upaya memasifkan gerakan disiplindengan protokol kesehatan tersebut.

“Mobilisasi yang saya inginkan, mobilisasi di Polri, TNI, ormas, relawan, tokoh, di kampus semua digerakkan untuk mengampanyekan itu sekaligus melakukan pengawasannya,” kata Jokowi.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pura-pura Diculik, Mahasiswi Ini Bermaksud ‘Peras’ Ortunya  
apahabar.com

Nasional

Ustaz Somad: Ibu Meninggal Persis Seperti Keinginan Beliau
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kecam Keras Penembakan di Masjid Selandia Baru
apahabar.com

Nasional

Penanganan Covid-19, Jokowi: Tak Ada Progres Signifikan dari Kabinet
apahabar.com

Nasional

Spesies Lele Baru Ditemukan di Calon Ibu Kota RI
ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona, Warga Diminta Tenang

Nasional

ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona, Warga Diminta Tenang
apahabar.com

Nasional

Kadiv Humas Polri: Brigjen Dedi Terbaik Selama Jabat Karopenmas Polri
apahabar.com

Nasional

Hipmi Kecam Deklarator Capres Erick-Bahlil, MHM: Tahan Syahwat Politik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com