Catat! Warga Banjarmasin Sudah Divaksin Corona Tetap Harus Swab Pengadaan Mobdin di Banjarmasin Terancam Berhenti, Simak Alasannya Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya Ketika Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing Hoaks D’Paragon Banjarmasin Tak Ber-IMB, Manajemen Siapkan Langkah Hukum

Jokowi Ingin Jajarannya Ambil Langkah Konkret Respons Covid-19

- Apahabar.com Senin, 13 Juli 2020 - 14:09 WIB

Jokowi Ingin Jajarannya Ambil Langkah Konkret Respons Covid-19

Presiden Joko Widodo memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7). Foto-Antara/Sigid Kurniawan/Pool/wsj

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan langkah konkret dan bukan sekadar laporan dari jajarannya untuk merespons angka positive rate Covid-19 yang melonjak hingga 10,5 persen dalam beberapa hari terakhir.

“Kita ingin segera bergerak di lapangan karena kondisi di Jakarta, laporan terakhir yang saya terima angka positive rate-nya melonjak dari 4-5 persen sekarang sudah 10,5 persen,” kata Jokowi dalam rapat terbatas dengan topik ‘Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19’ dari Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/7).

Jokowi menyampaikan keinginan agar jajarannya tidak sekadar laporan, tapi juga menginformasikan langkah atau solusi yang harus dikerjakan dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Selain itu, ia juga ingin mengetahui dengan pasti problem-problem yang terjadi di lapangan sesungguhnya.

“Tolong betul-betul dijadikan perhatian. Tolong tidak usah memberikan laporan, tapi apa yang saya sampaikan itu tolong diberikan tanggapan,” kata Jokowi.

Jokowi meminta agar gerakan nasional disiplin protokol kesehatan dimasifkan kembali.

“Mengenai jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan, karena dari survei yang kita lihat di Jatim, saat saya ke Jatim, survei mereka di Jatim untuk mereka, 70 persen masyarakat tidak menggunakan masker,” kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Dia pun menginginkan agar ada mobilisasi kekuatan untuk mendukung upaya memasifkan gerakan disiplindengan protokol kesehatan tersebut.

“Mobilisasi yang saya inginkan, mobilisasi di Polri, TNI, ormas, relawan, tokoh, di kampus semua digerakkan untuk mengampanyekan itu sekaligus melakukan pengawasannya,” kata Jokowi.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Aktivis 98

Nasional

Polri Segera Periksa Abu Janda Terkait Cuitan “Islam Agama Arogan”
apahabar.com

Nasional

Bagaimana Nasib Istana di Jakarta Setelah Ibu Kota Pindah ke Kaltim?
apahabar.com

Nasional

BMKG: Kalimantan Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan
Sriwijaya SJ 182

Nasional

6 Korban Sriwijaya SJ 182 Teridentifikasi, Total Berjumlah 40 Orang
apahabar.com

Nasional

TOP Teratas, 5 Pabrikan Otomotif Sanggup Bertarung Melawan Pandemi Covid-19
Anjuran Dokter Tirta Gunakan Masker DIY dari Kain Cegah Covid-19

Nasional

Anjuran Dokter Tirta Gunakan Masker DIY dari Kain Cegah Covid-19
duta bpjs kesehatan

Nasional

Siap-Siap, Duta BPJS Kesehatan di Penjuru Indonesia Segera Divaksin
PSBB

Nasional

Daftar Daerah yang Dibatasi Selama PSBB Jawa Bali, Kalsel Termasuk?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com