Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Jubir Pemerintah: Kasus Positif Covid Banyak Ditemukan di Ruang Kerja

- Apahabar.com Kamis, 16 Juli 2020 - 17:57 WIB

Jubir Pemerintah: Kasus Positif Covid Banyak Ditemukan di Ruang Kerja

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. Foto-Antara/Muhammad Zulfikar

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut penambahan kasus positif akhir-akhir banyak ditemukan di lingkungan kerja dengan kualitas udara yang tidak bagus.

Yurianto mengatakan, ruang kerja tanpa sirkulasi udara yang tak berjalan baik dan hanya mengandalkan sistem pendingin ruangan justru meningkatkan risiko tertularnya Covid-19.

“Identifikasi berikutnya dari penambahan kasus ini ternyata penambahan kasus ini banyak terjadi di lingkungan kerja dengan kualitas udara yang tidak bagus,” ujar Yurianto saat konferensi pers seperti dilansir dari Republika.co.id, Kamis (16/7).

Selain itu, para pekerja yang berada di kantor tak disiplin dalam menjaga jarak dengan orang lain. Mereka juga enggan mengenakan masker saat berada di ruang kerja.

Yurianto pun menegaskan agar para pekerja tetap harus mengenakan masker dan menjaga sirkulasi udara di suatu ruangan dengan baik. Sehingga, dapat terhindar dari penularan Covid.

“Jadi sekalipun di kantor dengan orang-orang yang sudah terbiasa bertemu, tapi kita harus ingat bahwa mereka berasal dari lingkungan dan risiko yang berbeda dengan kita,” ujarnya.

Selain itu, Yurianto juga menyebut, kasus positif yang didapatkan akhir-akhir ini mayoritas berasal dari kelompok konfirmasi positif tanpa gejala. Artinya, kata dia, kelompok ini dapat menurunkan angka hunian di rumah sakit karena tidak perlu dirawat serta dapat menurunkan kasus meninggal.

Kendati demikian, pasien tanpa gejala pun harus diwaspadai karena bisa menjadi sumber penularan baru. Oleh karena itu, mereka harus menjalankan isolasi mandiri secara ketat.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Terduga Penyiram Air Keras ke Novel Ditangkap!
apahabar.com

Nasional

Stres Hadapi Covid-19 Bukan Alasan Marahi Anak
apahabar.com

Nasional

Tahanan Bak Kelelawar, Komisi III: Pidana Ringan Nggak Usah Ditahan
apahabar.com

Nasional

Hormati Nyepi, Muslim Bali Tak Kumandangkan Azan Jelang Salat
apahabar.com

Nasional

Setelah 1 Jam, Api di Masjid Agung Dilumpuhkan
apahabar.com

Nasional

Lantik Wamenag dari Kalangan Kiai, Jokowi: Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama
apahabar.com

Nasional

BNPB Sebut Tiga Bencana di 2018 Fenomena Langka
apahabar.com

Nasional

Relawan Amerika BerSATU Tanggapi Positif Hasil Rekapitulasi KPU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com