Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Kades Kupang Turut Lepas Warganya Selesai Isolasi Mandiri

- Apahabar.com Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:07 WIB

Kades Kupang Turut Lepas Warganya Selesai Isolasi Mandiri

Camat Muara Uya Abdul Wahid (baju kuning) bersama Kades Kupang Nunding Rusdi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat memberikan bantuan sembako kepada warga yang sembuh Covid-19 dan sudah menjalani isolasi mandiri di rumah. Foto - Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Langkah Pemkab Tabalong yang menggelar acara pelepasan pasien sembuh dari Covid-19 diikuti Pemerintahan Desa Kupang Nunding, Kecamatan Muara Uya.

Setelah menjalani karantina selama 14 hari salah seorang warga setempat dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan dibebaskan dari isolasi mandiri, Sabtu (25/7) siang.

Pelepasan warga dari isolasi mandiri disaksikan Camat Muara Uya, Abdul Wahid, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Ketua Satgas P2 Covid-19 sekaligus Kepala Desa Kupang Nunding, Rusdi mengatakan, warga yang dilepas dari isolasi mandiri ini dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong.

Dengan sembuhnya warga ini diharapkan bisa kembali berbaur di tengah warga lainnya, dan tidak ada warga yang mengucilkan yang bersangkutan.

“Kita berharap cukup satu warga kita yang pernah terpapar Covid-19, semoga tidak ada lagi. Penerapan protokol kesehatan perlu kesadaran warga,” kata Rusdi kepada media ini melalui gawainya.

“Warga yang dilepas dari isolasi mandirinya juga kita bantu beras dan sembako,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Muara Uya, Abdul Wahid, memberi apresiasi kepada Pemerintahan Desa Kupang Nunding beserta warganya yang sudah bahu membahu membantu warga yang menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Selama menjalani isolasi, warga tersebut dicukupkan kebutuhannya seperti sembako Pemerintahan Desa setempat dari dana desa pos penanganan Covid-19.

Kami memuji langkah Pemerintahan Desa Kupang Nunding bersama warganya menerima ada isolasi mandiri di desa, bahkan menyediakan kebutuhan warga itu selama isolasi.

“Isolasi Mandiri adalah cara edukasi yang sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19, serta menumbuhkan kepedulian dan kerjasama warga lingkungan untuk bahu membahu membantu Pasien Covid-19 yang menjalani karantina atau isolasi mandiri,” jelas Wahid.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kesadaran Minim, Banyak Bayi di Batulicin Tak Diimunisasi
apahabar.com

Kalsel

Sanksi Tegas Pelaku Politik Uang di Pilkada 2020 Berupa Pidana
apahabar.com

Kalsel

Warga Sarang Burung HSU Bantu Satgas TMMD Garap Jalan

Kalsel

Fenomena Anak di Balik Badut Jalanan Banjarmasin, Apa Alasannya?
apahabar.com

Kalsel

Buka Malam Grand Final Nanang Galuh Tala, Intip Harapan Bupati Sukamta
apahabar.com

Kalsel

2 Guru Honorer Diduga Simpatisan HTI Diadili, Kadisdik Kotabaru Beri Peringatan
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Polres Tala Upayakan Edukasi Warga

Kalsel

Melenggang ke Pilkada Banjar, Andin: Doa Rekan-Rekan Media Mujarab
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com