Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Kampung Tangguh Banua Menggelora hingga ke Pelosok Kotabaru

- Apahabar.com     Selasa, 7 Juli 2020 - 11:52 WITA

Kampung Tangguh Banua Menggelora hingga ke Pelosok Kotabaru

Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adanan Syafruddin, Ketua DPRD Syairi Mukhlis, Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Dandim Letkol Inf Rony Fitriyanto, Kajari Haryoko Ari Prabowo, Sekda Said Akhmad, beserta para kepala SKPD saat meninjau Kampung Tangguh Banua. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Perintah Kapolri Idham Azis soal program pencanangan Kampung Tangguh semakin menggeliat hingga ke penjuru nusantara. Tidak terkecuali di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Di daerah berjuluk Bumi Saijaan ini, telah resmi dicanangkan banyak desa sebagai Kampung Tangguh Banua sampai ke pelosok pedesaan.

Semangat kolaborasi antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk perang melawan sebaran pandemi Covid-19 di Kotabaru juga semakin terlihat.

Hal itu terlihat, saat Kapolres AKBP Andi Adnan Syafrudin, bersama Bupati Sayed Jafar, beserta forkopimda kompak mengunjungi desa-desa yang telah dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Banua.

Hingga saat ini, jumlah desa yang siap disiplin lewat program Kampung Tangguh Banua di Kotabaru sudah 9 desa dan dipastikan masih akan terus bertambah.

Desa-desa yang telah sangat siap menjalankan Program Kampung Tangguh Banua di Kotabaru itu di antaranya, Desa Megasari di Kecamatan Pulau Laut Utara, Desa Sarang Tiung di Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Selanjutnya, Desa Rantau Jaya di Kecamatan Sungai Durian, Desa Lalapin di Kecamatan Hampang, Desa Karang Payau Kelumpang Hulu, Telaga Sari Kelumpang Hilir, Banjarsari Sampanahan, Tebing Tinggi Kelumpang Tenggah, serta Desa Pudi di Kecamatan Kelumpang Utara.

Di sela kunjungannya, Andi Adnan Syafruddin menyampaikan apresiasi kepada stakeholder dan warga desa yang telah mendukung penuh dicanangkanya Kampung Tangguh Banua di Kotabaru.

“Terimakasih semua rekan-rekan Forkopimda, stakeholder, para kepala desa dan seluruh masyarakat telah mendukung program ini, sebagai upaya nyata bersama mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut Andi Adnan, Kampung Tangguh Banua merupakan cara yang sangat jitu dan efektif mencegah serta menghentikan sebaran Covid-19.

“Saat ini, peluru yang paling ampuh untuk perang melawan sebaran Covid-19 yakni disiplin protokol kesehatan. Nah, semua itu ada di Kampung Tangguh Banua,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sayed Jafar juga mengaku akan mendukung penuh dicanangkannya desa sebagai Kampung Tangguh Banua di Kotabaru.

Sebagai bentuk dukungannya, Sayed Jafar berjanji akan memberikan berbagai bantuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai potensi di semua desa Kampung Tangguh.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kotabaru sangat siap mendukung program Kampung Tangguh Banua ini. Apa saja nanti potensi yang bisa dikembangkan, akan kami bantu. Itu agar perekonomian masyarakat bergerak, dan meningkat,” tegasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Masduki - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Hasil Panen Meningkat Drastis, Sayed Jafar Apresiasi Petani Desa Bakau

Pemkab Kotabaru

Kapolda Kalsel & Bupati Kotabaru Apresiasi Pembangunan Fasilitas di Mapolres
Bupati Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru dan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalsel Teken MoU
Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan jajaran, saat bersama para pejabat asal Kabupaten Barru, di wisata Goa Lowo, Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir. Foto-Masduki

Pemkab Kotabaru

Pejabat Kabupaten Barru Terpesona Berwisata di Goa Lowo Kotabaru
antigen

Pemkab Kotabaru

Kotabaru Dibantu Pemprov Kalsel 5.000 Rapid Antigen
Camat Tanjung Selayar

Pemkab Kotabaru

Camat Tanjung Selayar Kotabaru Ungkap MSAM Banyak Bantu Masyarakat
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Terimbas Pandemi, Warga di Pesisir Pulau Laut Timur Kotabaru ‘Diguyur’ Bantuan
Rampa Kotabaru

Pemkab Kotabaru

DAK Senilai Rp7,5 M untuk Benahi Ratusan Rumah Warga di Rampa Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com