Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Kapolda Kalsel Dampingi Kunker Menteri Kesehatan RI di Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 17 Juli 2020 - 21:12 WIB

Kapolda Kalsel Dampingi Kunker Menteri Kesehatan RI di Banjarmasin

Menkes RI, Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Letnan Jenderal TNI (Purn) Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/7/2020) pukul 11.45 Wita.

Kedatangan Menkes ini dalam rangka memberikan penghargaan dan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani virus Corona atau Covid-19.

Pemberian penghargaan dan santunan tersebut berlangsung di Gedung RSUD Ulin Banjarmasin di hadiri Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen PolNiko Afinta, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, para Direktur Rumah Sakit, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, dan para tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan mengucapkan selamat datang kepada Menkes RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Terawan Agus Putranto di acara pemberian penghargaan dan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani Covid-19.

Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan ini adalah bentuk apresiasi kepada tenaga medis yang sudah mencurahkan hidupnya dalam menangani Covid-19.

Wakil Gubernur menyampaikan saat ini penyebaran virus Covid-19 di Kalsel hingga hari ini sebanyak 4.722 yang dinyatakan positif.

Hal ini membuat seluruh stakeholder Kalsel terus berupaya melakukan pencegahan seperti melakukan pendekatan khusus kepada masyarakat dengan memberi informasi dan edukasi pengetahuan protokol kesehatan.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan diharapkan kendala dan hambatan penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan bisa di tanggulangi bersama.

Sementara itu Menkes RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Terawan Agus Putranto dalam sambutannya menyampaikan kehadirannya di Kalimantan Selatan untuk secara langsung memberikan santunan kepada 3 orang tenaga medis yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Selain memberi santunan Menkes RI juga memberi penghargaan dan intensif kepada rumah sakit rujukan yang di tunjuk dalam penanganan Covid-19.

“Saya selaku Menteri Kesehatan RI sangat sedih dan turut berduka cita yang mendalam kepada tenaga medis yang meninggalkan kita semoga menjadi suri teladan atas pengabdian dedikasinya kepada kita,” ucap Menkes RI.

Menkes RI Terawan Agus Putranto pun mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus berdoa semoga bencana non alam ini dapat berakhir dan bisa menjalani hidup normal seperti biasa.

“Kunci utama dalam menghadapi Covid-19 adalah disiplin, dengan disiplin protokol kesehatan kita akan terhindar dari virus Covid-19,” tuturnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menderita Jantung, Pelukis Noor Solihin Hidayat Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Ruangan Isolasi Pasien Tanpa Gejala di RSUD Abdul Aziz Sudah Penuh
apahabar.com

Kalsel

Gelombang Tinggi, BPBD Tanbu Imbau Warga Tak Berenang di Laut
apahabar.com

Kalsel

Supian HK Kantongi Nama Ketua DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Peduli Covid-19, DHC 45 Tanbu Bagikan Sembako dan Masker
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarmasin Respons Keluhan Penyandang Disabilitas

Kalsel

Pagi Buta, Belasan Rumah di Trisakti Banjarmasin Diamuk Api
apahabar.com

Kalsel

HUT Ke-74 RI, Ratusan Kader PDIP Kalsel Kenang Perjuangan Bung Karno
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com